MTQ Nasional, 54 Kafilah Sumbar Dilepas, Gubernur Targetkan Lima Besar -->

MTQ Nasional, 54 Kafilah Sumbar Dilepas, Gubernur Targetkan Lima Besar

Senin, 09 November 2020, 14:47



Padang, Rakyatterkini.com -  Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melepas 54 kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVIII, Senin (9/11/2020), di Pangeran City Hotel.


Sumbar menargetkan untuk lima besar dan kafilah diminta bekerja keras untuk mengikuti pertandingan nantinya. Para kafilah harus bisa memberikan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Sumbar, dalam MTQ yang berlangsung 12 hingga 21 November mendatang. 


Kepada kafilah dan pelatih, Irwan berpesan agar tetap menjaga nama baik Sumbar sebagai tuan rumah. 


"Ini menyangkut harga diri dan marwahnya Minangkabau yang memiliki filosafi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, mari kita jaga bersama, "imbau gubernur.


Berikan yang terbaik bagi tamu-tamu kita, supaya nanti akan banyak yang mengunjungi Sumbar dan menjadi contoh oleh daerah lain.


Dalam pelaksanaan MTQ tingkat Nasional ke-XXVIII, Irwan memastikan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, diterapkan dengan ketat hingga MTQ selesai.


Gubernur juga menyatakan bagi yang dapat meraih medali emas, telah disediakan bonus Rp200 juta. Peraih medali perak disediakan bonus Rp150 juta, sedangkan yang meraih perunggu mendapatkan Rp100 juta.


“Bonusnya sudah disiapkan, mereka akan mendapatkan uangnya bagi yang menang, tinggal diambil,” katanya.


“Kita targetnya bersama dapat 5 besar Insyallah, mohon doanya, mudahan-mudahan persiapan yang dilakukan sejak tahun 2019 ini bisa membawa nama baik Sumbar,” ujarnya.


Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri berharap kafilah Sumbar bisa sukses dan berhasil mengikuti MTQ tingkat Nasional ke-XXVIII 2020 bisa meraih prestasi yang membanggakan.


Para pelatih yang sudah mendampingi, mengasah, mengasuh kafilah, mudah mudah dengan belaian dan sentuhan yang luar biasa itu, sehingha kafilah bangkit untuk bisa menjadi yang terbaik. (gp) 

TerPopuler