Notification

×

Iklan

Tiga Jembatan di Tanah Datar akan Dibangun Secara Permanen

Selasa, 21 Mei 2024 | 17:46 WIB Last Updated 2024-05-21T10:46:43Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra meninjau pembangunan jembatan.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra, mengatakan jembatan di Jorong Panti dan dua jembatan lainnya di Kabupaten Tanah Datar telah diajukan untuk dibangun secara permanen.

Itu diungkapkan Bupati Eka Putra pada Senin (20/5/2024) saat meninjau Jembatan Panti di Kecamatan Rambatan yang ambruk akibat banjir bandang yang terjadi 10 hari lalu.

"Tadi bersama Kepala BNPB, kita telah mengajukan tiga jembatan untuk dibangun permanen. Alhamdulillah, BNPB menyikapinya dengan baik," ujar Bupati Eka Putra.

Melihat secara langsung kondisi Jembatan di Jorong Panti yang semakin ambruk, Bupati Eka Putra menegaskan bahwa pembangunannya akan menjadi prioritas utama, karena jembatan tersebut merupakan titik vital bagi aktivitas masyarakat, baik untuk masuk maupun keluar Tanah Datar.

"Jembatan ini menjadi salah satu prioritas utama yang akan dibangun. Tidak hanya jembatan ini, jembatan di Simpang Manunggal dan Jembatan Katiangan di Nagari Paninjuan juga akan dibangun permanen. Kami akan segera memproses segala bentuk administrasinya," ujar Bupati Eka.

Bupati Eka Putra berharap agar upaya pemulihan pasca banjir bandang dan tanah longsor di Tanah Datar dapat berjalan sesuai rencana.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat agar pembangunan pasca bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Tanah Datar dapat terealisasi dengan baik," ujarnya. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update