Notification

×

Iklan

Sinergi Menuju Kesejahteraan Petani, Kerjasama Pemerintah Kabupaten Solok dan Perusahaan Eratani

Jumat, 19 April 2024 | 08:56 WIB Last Updated 2024-04-19T01:56:35Z

Sinergi Menuju Kesejahteraan Petani
Bupati Solok bersama Perusahaan Eratani di Cambai Hills.

Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda, mengapresiasi niat baik Perusahaan Eratani untuk berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Solok, terutama dalam pengembangan Beras Solok, Kamis (18/4/2024).

Kepala Dinas Pertanian, Kennedy Hamzah, memimpin rombongan dari Perusahaan Eratani untuk meninjau kondisi kawasan pertanian di Kabupaten Solok. Perusahaan Eratani menyatakan kesan positif terhadap kondisi lahan pertanian di sana, yang dinilai sangat subur dan bersih.

Bupati Solok menyampaikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Solok untuk menjalin kerjasama, dengan syarat bahwa kerjasama tersebut memberikan manfaat yang seimbang bagi para petani.

Vice President of Operations Eratani, Adwin Pratama, menjelaskan Eratani merupakan perusahaan startup di bidang pertanian yang berfokus pada peningkatan produktivitas hasil pertanian dan kesejahteraan petani. 

Mereka berharap kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Solok dapat menghasilkan kolaborasi yang bermanfaat bagi kesejahteraan petani.

Kerjasama antara pemerintah dan Eratani akan meliputi akses pengetahuan dan teknologi bagi petani, serta kemungkinan pengembangan produk baru yang berkualitas tinggi, termasuk Beras Solok.

Kepala Dinas Pertanian, Kennedy Hamzah, menekankan melalui kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Solok akan membantu persiapan kelompok tani untuk berkolaborasi dengan Eratani, dengan tujuan peningkatan produksi dan efisiensi penggunaan peralatan pertanian. 

Pemerintah juga akan mempersiapkan fasilitas rice milling yang representatif untuk menjamin kualitas beras solok yang diproduksi. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update