Notification

×

Iklan

Selama Liburan Lebaran, Objek Wisata Agam Diserbu Ribuan Pengunjung

Rabu, 17 April 2024 | 20:00 WIB Last Updated 2024-04-17T14:04:42Z

Objek Wisata Linggai Park.

Agam, Rakyatterkini.com - Disparpora Agam mencatat sebanyak 7.064 pengunjung datang ke objek wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah selama libur Lebaran ini.

Adek Ariani, Kabid Pengembangan dan Promosi Pariwisata Disparpora Agam, menyampaikan kunjungan tersebut tercatat di beberapa objek wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah.

Lebih lanjut, Adek menjelaskan objek wisata yang mendapat kunjungan tertinggi adalah Linggai Park dengan total 5.785 kunjungan, diikuti oleh Ambun Tanai dengan 680 kunjungan, Bandar Mutiara dengan 339 kunjungan, dan Sajuta Janjang dengan 260 kunjungan.

"Linggai Park menjadi primadona selama libur Lebaran ini," ungkapnya.

Menurut Adek, tingginya jumlah kunjungan ke objek wisata secara langsung akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

"Apa yang kita catat ini baru sebagian dari total kunjungan ke objek wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah. Belum termasuk kunjungan ke objek wisata yang dikelola oleh swasta, yang diperkirakan jumlahnya lebih banyak lagi," tambahnya.

Sementara untuk objek wisata yang dikelola oleh swasta atau pribadi, Disparpora masih menunggu data kunjungan yang akan disampaikan oleh pihak pengelola.

"Ketika data tersebut sudah kami terima, kami akan segera mempublikasikannya," katanya. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update