Notification

×

Iklan

Perantau Padang Magek Bersatu, Bangun Rumah Layak Huni untuk Warga Kampung

Rabu, 17 April 2024 | 16:18 WIB Last Updated 2024-04-17T09:18:56Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, letakan batu pertama pembangunan rumah layak huni.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra, meresmikan dimulainya pembangunan rumah layak huni bagi salah satu masyarakat di Jorong Guguak Gadang, Nagari Padang Magek, Rabu (17/4/2024). 

Pembangunan ini dilakukan atas kerjasama antara G3AD Community dan IKPM, yang sejak beberapa tahun lalu telah aktif dalam memperbaiki rumah-rumah di wilayah Padang Magek. 

Hingga saat ini, sudah ada tiga unit rumah yang telah diperbaiki dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bupati Eka Putra memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya yang dilakukan oleh perantau asal Padang Magek tersebut. Ia menyatakan dukungan penuh baik secara moral maupun materiil terhadap kegiatan pembangunan rumah layak huni ini. 

"Kami sepenuhnya mendukung kegiatan ini karena dianggap sebagai langkah yang sangat berarti. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut secara konsisten setiap tahunnya," ujarnya.

Menurut Bupati, pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu di Padang Magek merupakan ekspresi dari semangat perantau asal daerah tersebut dalam membangun kampung halaman mereka

Ia berharap semangat ini dapat menjadi contoh bagi perantau dari daerah lain.

Wali Nagari Padang Magek, Syafril Jamal, menyampaikan terima kasih kepada seluruh perantau Padang Magek yang telah berkomitmen dalam membangun nagarinya. 

Ini merupakan kali ketiga pembangunan rumah layak huni dilakukan oleh perantau, dengan anggaran sebesar Rp80 juta untuk setiap rumah.

Selain pembangunan rumah, perantau Padang Magek juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya, seperti memberikan bantuan kepada anak yatim sebanyak 90 orang dan pembagian zakat kepada sekitar 200 orang selama perayaan Idul Fitri. 

Syafril berharap semua kegiatan ini akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Ketua IKPM, H. Alisar, menyatakan kegiatan sosial dari perantau Padang Magek terus didukung dengan program-program pemerintah daerah dan nagari. Mereka juga mengadakan parade untuk memperkenalkan potensi daerah mereka dan sebagai sarana untuk merayakan kebersamaan.

Ketua G3AD, Eril Kusnopi, mengucapkan rasa syukur karena program pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu di kampung halaman masih dapat dilaksanakan. 

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membuat program ini dapat terus berjalan. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update