Notification

×

Iklan

Menuju Polisi Profesional, Polda Sosialisasikan Penerimaan Akpol, Bintara dan Tantama di Sitinjau Lauik

Kamis, 18 April 2024 | 00:30 WIB Last Updated 2024-04-17T17:30:00Z

Anggota Polda Sumbar sosialisasikan penerimaan Polri pada YouTuber Sitinjau Lauik.

Padang, Rakyatterkini.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah memulai proses penerimaan anggota terpadu tahun 2024 di seluruh wilayah Indonesia. 

Terdapat empat jalur penerimaan yang dibuka, yaitu Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Polri, Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), dan Tamtama Polri.

Di Polda Sumatera Barat, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) secara aktif melakukan sosialisasi mengenai penerimaan anggota Polri. 

Sosialisasi dilakukan di Sitinjau Lauik, Kota Padang, Rabu 17 April 2024. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Dalpers AKBP Ferry Ferdian, S.Ik, dan anggota timnya. 

Mereka menyebarkan brosur penerimaan anggota Polri kepada pengguna jalan dan juga berinteraksi dengan komunitas YouTuber Sitinjau Lauik.

AKBP Ferry Ferdian menjelaskan Sitinjau Lauik dipilih sebagai lokasi sosialisasi karena populer di media sosial, sehingga diharapkan informasi tersebut dapat tersebar dengan lebih luas. 

Dia juga menginformasikan bahwa pendaftaran Akpol telah dibuka sejak 25 Maret 2024 hingga 19 April 2024, sementara penerimaan Bintara Polri dan Kompetensi Khusus serta Tamtama Polri dibuka dari 4 April 2024 hingga 25 April 2024.

Ferry Ferdian menekankan tidak ada biaya yang dipungut dalam proses penerimaan anggota Polri, dan calon siswa diingatkan untuk mempersiapkan diri dengan baik, termasuk dari segi kesehatan, fisik, dan akademik. 

Dia menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya dalam proses seleksi, dan mengingatkan calon anggota Polri dan orang tua mereka untuk tidak percaya pada calo yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan uang.

Polda Sumatera Barat juga telah membuka nomor pengaduan bagi mereka yang mengetahui adanya praktik calo atau kecurangan dalam proses penerimaan anggota Polri. 

elain sosialisasi penerimaan anggota Polri, mereka juga membagikan bingkisan lebaran kepada perwakilan komunitas YouTuber Sitinjau Lauik. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update