Notification

×

Iklan

Roadshow Ramadhan, Suara Kemanusiaan untuk Palestina, Dukungan Penuh dari Wakil Bupati dan Ustad Husein Gaza

Kamis, 28 Maret 2024 | 15:28 WIB Last Updated 2024-03-28T08:28:10Z

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, bersama lembaga kemanusiaan internasional.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri berhasil menarik perhatian lembaga kemanusiaan Internasional Networking for Humanitarian (INH) bersama SHARE-INH wilayah Sumatera Barat untuk menyelenggarakan "Roadshow Ramadhan bersama Muhammad Husein Gaza, Lc (MHG)" di Kabupaten Limapuluh Kota dan kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat.

Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri mengajak masyarakat untuk terus mendukung Palestina, mengingat penindasan yang terus berlangsung oleh Israel dan sering luput dari perhatian media.

"Dukungan kita harus konsisten. Ketika isu #savepalestina sedang ramai, kita harus turut serta. Namun, kita tidak boleh meninggalkan Palestina begitu saja. Perjuangan Palestina harus terus didukung hingga mereka meraih kemerdekaan," kata Rizki Kurniawan, Rabu (27/3/2024).

Dia menegaskan dukungan kepada Palestina tidak boleh berhenti begitu saja, tetapi harus berlanjut hingga kemerdekaan mereka terwujud.

"Dukungan tidak boleh hanya sebatas saat ini. Kami akan terus mendampingi lembaga INH dan SHARE-INH di bawah kepemimpinan Ustad Husein Gaza ini, dengan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak," ucapnya.

“Alhamdulillah, dalam bulan Ramadhan ini, kami mengadakan rangkaian roadshow untuk menyampaikan informasi langsung tentang situasi di Jalur Gaza, Palestina, bersama Muhammad Husein Gaza, Lc (MHG), pendiri INH dan aktivis kemanusiaan,” kata Dedi Afriadi, Koordinator SHARE-INH wilayah Sumatera Barat.

Dedi menjelaskan tujuan dari roadshow ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perkembangan terkini konflik di Jalur Gaza, Palestina.

Roadshow Ramadhan ini dilaksanakan di delapan titik di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, termasuk Masjid Al Amin, Mutiara Hati Islamic School, ICBS Harau, Masjid Nurul Islam Sungai Baringin, Masjid Baitul Islam Lampasi, Pesantren Al Islam di Sungai Kamuyang, ICBS Payakumbuh, dan Masjid Taqwa, Payakumbuh.

Dalam kajiannya, Ustad Husein Gaza membagikan pengalamannya selama 12 tahun tinggal di Gaza, mengalami langsung kekejaman Israel dan dampak blokade yang dialami Gaza, serta berbagai operasi militer yang terjadi di sana.

“Saya telah merasakan agresi militer sejak 2011, 2012, dan menghadapi blokade selama berbulan-bulan. Penjajahan ini didukung oleh berbagai negara, dan kami di Indonesia harus serius dalam menyikapinya,” tegasnya.

M.Husein menekankan perlunya dukungan global untuk menghapuskan penjajahan di dunia, dengan kemerdekaan sebagai hak setiap bangsa, termasuk Palestina.

Kegiatan roadshow ini juga bertujuan untuk memperkenalkan SHARE-INH di Sumatera Barat dan memperluas kolaborasi dengan masyarakat setempat.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini,” tambah Ustad Husein Gaza.

Dia juga menyampaikan apresiasi khusus kepada Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, dan istrinya Lira Retno Sari ZA, atas dukungan penuh mereka terhadap perjuangan Palestina.

“Mereka telah menunjukkan keprihatinan yang luar biasa terhadap perjuangan rakyat Palestina, dan jika semua pejabat memiliki semangat seperti mereka, gerakan ini akan semakin kuat,” tutupnya. (dby)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update