Notification

×

Iklan

Bupati Eka Putra Resmikan Bazar Cinduo Mato, Dorong Ekonomi Lokal Tanah Datar

Minggu, 25 Februari 2024 | 22:00 WIB Last Updated 2024-02-25T15:00:00Z

 Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat menghadiri bazar Cinduo Mato.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra, membuka Bazar Cinduo Mato di pelataran Gedung Promosi dan Pusat Oleh-oleh Batusangkar, Minggu (25/2/2024).

Bazar Cinduo Mato, yang diadakan setiap hari Minggu, menjadi platform bagi Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Tanah Datar untuk memamerkan berbagai produknya, mulai dari kerajinan hingga kuliner.

"Alhamdulillah, kita mulai menghadirkan Bazar Cinduo Mato, tempat untuk memamerkan beragam produk IKM dan UKM dari Tanah Datar. Ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat," ungkap Bupati Eka Putra.

Menyadari lokasinya yang strategis, Bazar Cinduo Mato diharapkan dapat menjadi magnet bagi pengunjung, serta membantu promosi produk lokal.

"Kawasan ini sangat strategis dan memiliki potensi besar untuk mengembangkan produk lokal. Kami ingin memanfaatkannya sebagai sarana promosi bagi IKM dan UKM di Tanah Datar," tambahnya.

Bupati Eka Putra berharap agar Bazar Cinduo Mato terus berkembang, menjadi destinasi unggulan bagi wisatawan yang mencari produk-produk IKM dan UKM.

"Kami akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk meningkatkan kualitas Bazar Cinduo Mato. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan," tuturnya.

Ketua Dekranasda Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra, menyambut baik inisiatif Pemerintah Daerah dalam memajukan IKM dan UKM melalui Bazar Cinduo Mato.

"Kami mendukung penuh keberadaan Bazar Cinduo Mato ini. Semoga dapat menjadi dorongan bagi kemajuan produk-produk lokal di Tanah Datar," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Nakerin) Tanah Datar, Drs. Suhermen, menjelaskan bahwa Bazar Cinduo Mato akan beroperasi setiap minggu dari pukul 07.00 hingga 14.00.

"Pelaksanaan Bazar Cinduo Mato melibatkan berbagai pihak, termasuk Dinas Koperasi UKM, Perdagangan, dan OPD terkait lainnya. Kami berharap bazar ini dapat menjadi sarana promosi yang efektif untuk produk lokal," ungkapnya. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update