Notification

×

Iklan

Selamatkan Aset Pemkab, Bupati Solok Gelar Rapat Koordinasi Terbatas

Rabu, 03 Mei 2023 | 09:01 WIB Last Updated 2023-05-03T02:01:31Z

Bupati pimpin Rakortas Aset Pemkab Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Menyelamatan aset Pemkab Solok, bupati pimpin rapat koordinasi terbatas, Selasa 2 Mei 2023.

Bupati Solok menegaskan harus meningkatkan penilaian dalam penetapan dan penguasaan aset, karena merupakan tanggung jawab sebagai abdi negara sesuai dengan tupoksinya.

Ada beberapa aset milik Pemda, tetapi tidak dikuasai oleh Pemda, seperti Alahan Panjang Resort, Panorama dan Dermaga yang ada di Simpang Tanjuang Nan IV.

Kemudian di Nagari Sungai Nanam ada aset kurang lebih 350 hektare, berikutnya aset di Bukit Gompong kurang lebih 850 hektare.

"Saya berharap, bagaimana ke depannya aset ini maksimal kita manfaatkan untuk rakyat kita, untuk aset yang di Bukit Gompong, ada yang sudah kita tanami ribuan cengkeh, karena tidak dikelola dengan baik, akibatnya diambil oleh pihak lain," terang Epyardi Asda.

Selain itu saya sangat perhatian juga terhadap aset kita seperti air, untuk itu saya minta kepada BKD dan Bapelitbang untuk memaparkan kontrak kerja kita itu seperti apa, kemudian kita pikirkan bersama wajarkah kontrak selama ini, bermanfaatkah untuk kita, kalau wajar kita lanjutkan, kalau tidak kita akan carikan solusinya," tegas bupati.

Lebih jauh Bupati juga menyampaikan untuk penyelamatan aset, kita akan bentuk tim, beserta sub-sub koordinatornya, dimana nantinya tim tersebut akan memaparkan dan bertanggung jawab atas aset-aset yang dimiliki Pemda sesuai dengan bidangnya masing-masing. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update