Notification

×

Iklan

Satlantas Jadikan Kota Sawahlunto Tertib Berlalu Lintas

Kamis, 11 Mei 2023 | 15:30 WIB Last Updated 2023-05-11T08:30:51Z

Petugas sedang membuat surat teguran untuk orangtua yang anaknya melanggar UU Lalu Lintas.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Satuan Lalu Lintas Polres Sawahlunto memastikan kesiapan untuk menjadikan Sawahlunto sebagai Kota Tambang Warisan Budaya Dunia menuju Kota Tertib Berlalu Lintas.

Untuk mematangkan kesiapan tersebut, Kamis (11/5/2023) melaksanakan penindakan melalui blangko teguran tertulis kepada masyarakat pengendara yang melanggar aturan dalam lalu lintas.

Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti, melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi, mengatakan untuk menuju Kota Sawahlunto yang tertib berlalu lintas, pihaknya sudah melakukan sosialisasi, kampanye dan imbauan kepada masyarakat maupun ke sekolah-sekolah,"

"Surat teguran tertulis berbeda dengan surat tilang manual, kalau surat tilang diberikan pada pelanggar lalu lintas berisi kewajiban membayar denda tergantung aturan yang dilanggar. Sedangkan surat teguran tak berisi denda seperti tilang manual," ungkapnya

Meskipun itu surat teguran tidak ada dendanya namun paling tidak masyarakat tau dirinya melanggar dan bisa membahayakan pengendara yang lain, tambah Asep.

Untuk menuju Kota Sawahlunto yang tertib berlalu lintas, tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak yang ada di Sawahlunto.

“Kami Polres Sawahlunto siap menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Kota Sawahlunto,” ujarnya. (ril/ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update