Notification

×

Iklan

Reses Pimpinan DPRD Padang dan Anggota, Kekerasan pada Anak Mengkhawatirkan

Senin, 22 Mei 2023 | 10:21 WIB Last Updated 2023-05-25T04:02:16Z

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani, saat reses di Padang Barat.

Padang, Rakyatterkini.com - Ketua DPRD Padang, wakil ketua dan anggota adakan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan.

Berbagai masukan disampaikan warga. Ada yang minta pembangunan infrastruktur diperbanyak, ekonomi atau bahan sembako harga yang terjangkau, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani, adakan reses di Padang Barat dan silaturahim dengan warga di Masjid Asra Al-Bakrie, Olo Ladang, Padang Barat, (Sabtu 6 Mei 2023). 

Ketika berbicara di hadapan warga, Syafrial Kani menyampaikan banyak hal tentang program yang dijalankan pemerintah bersama DPRD.

Dikatakan, peredaran narkoba merupakan persoalan besar yang harus dihadapi bersama. Jangan sampai generasi muda terjerumus ke dunia tersebut.

Padang saat ini masuk zona merah kasus peredaran narkotika. "ni menjadi perhatian serius semua pihak, termasuk pemerintah kota," katanya.

Wakil Ketua Arnedi Yarmen, saat menampung aspirasi masyarakat.

Tentang banyaknya kasus pekat lainnya di Padang, seperti pelecehan dan kekerasan pada anak. Juga sudah menghawatirkan. Harus menjadi tanggung jawab bersama menyelesaikan penyakit masyarakat. Jangan sampai kita masuk dalam golongan orang-orang yang zalim karena membiarkan kondisi Padang saat ini, katanya.

Syafrial Kani menyebutkan, akan segera membuat rancangan perda inisiatif berupa Ranperda Masjid Paripurna untuk menjawab persoalan tersebut.

Diimbau masyarakat, agar kembali menyemarakkan masjid. Selain untuk beribadah, masjid juga untuk musyawarah, dan menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di masyarakat.

“Saya mengimbau masyarakat agar kembali masjid. Kita hidupkan lagi masjid. Tidak sekadar beribadah, namun juga untuk kegiatan lainnya, seperti musyawarah untuk menyelesaikan persoalan yang saat ini terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Arnedi Yarmen, adakan kegiatan di di aula Balatkop Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat yang diikuti warga dari Dapil V (Kecamatan Padang, Padang Utara dan Nanggalo).

Wakil Ketua Amril Amin, didampingi Walikota Padang Hendri Septa.

Pada reses II Tahun 2023 ini Arnedi Yarmen menyampaikan terkait proses bantuan UMKM bagi warga yang mempunyai usaha dan lainnya.

"Kita juga terima aspirasi terkait permohonan bantuan penguatan bagi usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM). Insya Allah, semua aspirasi masyarakat yang kita terima semoga bisa direalisasikan pada tahun depan," kata Arnedi.

Selain itu, wakil ketua Ilham Maulana juga menjelaskan soal belanja langsung terkait dengan pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan, jalan, riol, jembatan, infrastruktur atau prmbangunan kelurahan dan pembangunan PJU di lingkungan pemukiman masyarakat.

Masyarakat antusias mengikuti reses Ilham Maulana. Mereka menyampaikan aspirasi terkait hibah untuk pembangun pos pemuda, pembangunan irigasi persawahan, lampu penerangan jalan umum dalam lingkungan pemukiman masyarakat, penertiban kabel" obtik dan penggalian sisa" kabel obtik yang sifatnya mulai mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat, dan permintaan masyarakat terumah yaitu segera pencairan hibah dan bansos.

Warga antusias mengikuti reses Ilham Maulana.

Begitu juga Wakil Ketua Amril Amin. Dia menyerap aspirasi masyarakat di lapangan Perumahan Villa Mega, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (7/5/2023).

Meski di tengah cuaca hujan saat itu, warga yang hadiri reses pun cukup membludak. Kegiatan itu juga diselingi dengan senam massal, pembagian undian doorprize serta penyediaan cek kesehatan gratis dan donor darah.

Amril Amin membeberkan, berbagai aspirasi masyarakat ditampung dalam reses tersebut. "Usulan yang diterima lebih kepada peningkatan pembangunan dan perbaikan fasilitas umum," katanya.

Wali Kota Hendri Septa hadiri reses itu. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya menyambut baik pelaksanaan reses yang merupakan agenda rutin bagi setiap wakil rakyat ini. Reses tersebut sangat penting karena merupakan momen bagi masyarakat menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyatnya," ungkap wali kota. (adv)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update