Notification

×

Iklan

Polres Pessel Buru Peredaran Narkoba, Tiga Pengedar Sabu Ditangkap

Minggu, 21 Mei 2023 | 16:34 WIB Last Updated 2023-05-21T09:34:29Z

Tiga pengedar sabu diamankan petugas.

Painan, Rakyatterkini.com - Tiga pengedar sabu ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Sabtu (20/5/2023).

Ketiga tersangka yang telah mendekam di tahanan Mapolres Pesisir Selatan, yakni NR, RP dan JS. Polisi menyita dua paket kecil sabu-sabu, sebagai barang bukti.

Kasat Resnarkoba Polres Pesisir Selatan, Iptu Riki Yovrizal, membenarkan penangkapan ketiga pengedar sabu tersebut.

Awalnya, petugas mendapat info akan ada transaksi sabu di Kampung Nilai, Nagari Tanjung Pondok, Pesisir Selatan.

Kemudian Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan ke lokasi dan setelah mengetahui ciri ciri pelaku, Tim Opsnal mengikuti tersangka sekitar pukul 21.00 WIB.

Setelah sekian lama membututi hingga sampai di Kampung Nilai Kenagarian Tanjung Pondok, Kecamatan BAB Tapan, tim opsnal langsung mengamankan tersangka yang bernama NR (17) dan RP (15).

Hasil penggeledahan ditemukan satu paket kecil sabu yang dibungkus dengan plastik bening, di dalam helm yang dipakai tersangka NR, dan satu paket kecil sabu yang dibungkus dengan plastik bening di dalam saku celana depan tersangka RP.

Tersangka mengakui barang tersebut adalah miliknya, kemudian petugas melakukan interogasi kepada kedua tersangka. Keduanya mengakui sabu berasal dari JS, dan mereka disuruh untuk mengantarkan ke Tapan.

Setelah dapat keterengan dari kedua tersangka, anggota bergerak cepat menuju ke tempat JS di Airhaji, Kecamatan Linggo Sari Baganti. 

Setelah sampai di lokasi, petugas mengamankan JS dan dilakukan penggeledahan namun tidak ditemukan barang bukti sabu.

Hasil interogasi tersangka JS mengakui ia yang menyuruh RN dan RP mengantarkan barang bukti ke Tapan. 

Selanjutnya ketiga pelaku RN, RP dan JS serta barang bukti shabu, 2 paket jecil sabu, 1 helm, 2 hp fan 1 unit sepeda motor metic dibawa dan diamankan ke Mapolres Pesisir Selatan. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update