Notification

×

Iklan

Kejurprov Bola Voli di Pessel, 15 Tim Perebutan Tiket Juara

Minggu, 21 Mei 2023 | 20:38 WIB Last Updated 2023-05-21T13:38:08Z

Ketua PBVSI Pessel, Epi Kampai, lakukan servis pertama tanda dimulainya kejurprov.

Painan, Rakyatterkini.com – Lima belas tim voli dari utusan 18 kabupaten/kota se-Sumatera Barat bakal berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bola voli, pada 21 - 24 Mai, di lapangan genarasi biru Nagari Bungo Pasang, Pesisir Selatan.

Sekdakab Pesisir Selatan, Mawardi Roska, dan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Epi Kampai, Minggu (21/5/2023) mengatakan, Kejurprov dilaksanakan mencari bibit potensial untuk mewakili Sumbar untuk Pra Pekan Olahraga Nasional.

Sengaja pelaksanaan kejurprov ini kita laksanakan tahun ini, agar persiapan tim bola voli Sumbar semakin kuat, solid dan matang dalam penguasaan bola.

Epi Kampai dan kabid peningkatan prestasi Dispora Sumbar, Tasliatul menyatakan pelaksanaan Kejurprov tidak sekadar bertujuan untuk jadi juara, tetapi untuk mencari dan menyaring bibit yang berpotensi untuk tergabung dalam tim bola voli Sumbar untuk memenuhi target bisa tampil di Pra PON tahun 2024 nanti.

Kejurprov ini diharapkan muncul bibit atlet bola voli potensial dari kabupaten/kota, yang kemudian diasah, baik mental ataupun kemampuan sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Sumbar pada Pra PON 2024 nanti.

Anggota DPRD Sumbar, Muchlasin juga mengatakan, kepada wasit dan hakim diharapkan bertindak adil dan para atlet diharapkan juga bertanding secara maksimal dan sportif serta tetap memperhatikan kesehatan dan kondisi fisik agar tetap prima.

Istirahat dan mengasumsi makanan yang bergizi cukup agar kondisi tetap prima dan jangan lupa juga untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Pesisir Selatan.

Tim akan dibagi dalam 3 pool putra dan 3 pool putri yang bakal bertanding hari ini, dan esok akan dilaksanakan juga di lapangan bola voli generasi biru.

Usa pembukaan pertandingan dimulai antara tim putra yang mempertemukan antara Tim Pessel 1 melawan RBC Polres Solok. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update