Notification

×

Iklan

230 Taruna Akmil, Akpol, IPDN dan BSSN Tiba di Lubuk Sikaping, Ini Harapan Bupati Pasaman

Senin, 22 Mei 2023 | 08:11 WIB Last Updated 2023-05-22T01:12:21Z

Bupati Pasaman, Benny Utama, bersama Forkopimda, saat memberikan arahan pada peserta Latsitardanus.

Pasaman, Rakyatterkini.com - Kabupaten Pasaman didatangi peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus). 

Kedatangan rombongan para Taruna gabungan dari Akademi Kepolisian, Akademi Militer AD, AU, AL dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) serta Akademi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) ini disambut Bupati Pasaman, bersama Kapolres, Dandim beserta pejabat Pemkab Pasaman di Komplek GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Sabtu (20/5/2023).

Rombongan Latsitardanus bertolak dari Pelabuhan Teluk Bayur pada pukul 06.15 Wib menggunakan 10 Bus milik Polda Sumbar, dipandu tiga mobil Patwal Satlantas Polres Pasaman, dan tiba di Lubuk Sikaping pada pukul 11.00 Wib siang.

Peserta pelatihan latsitardanus XLIII/2023 berjumah 230 orang dengan 43 orang Antap, pengasuh dari Yontarlat Elang Akademi Angkatan Udara. Menurut jadwal, mereka akan memulai aktifitas dan kegiatan di Kabupaten Pasaman, terhitung 20 Mai hingga 8 Juni 2023. 

Bupati Pasaman, Benny Utama mengucapkan selamat datang dan memperkenalkan sekilas Kabupaten Pasaman, menyangkut adat budaya serta iklim Pasaman yang sejuk serta masyarakatnya yang terbuka menyambut kedatangan Taruna Latsitarda. 

"Selain agenda kegiatan pisik, nantinya anak-anak sekalian akan diarahkan juga untuk berkunjungan ke sekolah-sekolah, guna memotifasi dan menumbuhkan minat pelajar Pasaman, menjadi Taruna maupun Taruni Akademi Militer dan Akpol," kata Bupati Benny Utama.

Kapolres AKBP Yudho Huntoro dan Dandim Pasaman Letkol. Inf. Putra Negara, dalam arahannya minta adik-adik tarunanya menjaga sikap selama masa masa integrasi Latsitarda. 

"Kalian harapan orang tua dan keluarga, jangan sampai akibat sikap-sikap yang tidak terpuji selama masa integrasi lapangan ini, bisa membuat kalian gagal dilantik jadi perwira," pesan Dandim dan Kapolres, yang juga alumnus Akmil dan Akpol tersebut. 

Secara resmi, Latsitardanus XLIII Kabupaten Pasaman akan ditandai dengan upacara pembukaan di Halaman Kantor Bupati Pasaman, pada Senin (22/5/2023), sekaligus penampilan Marching Band yang dibawakan taruna gabungan Akpol, Akmil dan IPDN. (St.M)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update