Notification

×

Iklan

Penyerang Timnas U-22 Muhammad Ramadhan Sananta Disambut Antusias Masyarakat Tanjungpinang

Senin, 22 Mei 2023 | 22:32 WIB Last Updated 2023-05-22T15:32:09Z

 Penyerang Timnas Indonesia U-22, Muhammad Ramadhan Sananta, diarak keliling kota.

Tanjungpinang, Rakyatterkini.com - Penyerang Timnas Indonesia U-22, Muhammad Ramadhan Sananta disambut antusias masyarakat Tanjungpinang saat tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (22/5/2023). 

Kedatangan penyerang Timnas Indonesia U22 itu untuk menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional, di Kantor Gubernur Kepri.

Muhammad Ramadhan Sananta bersama atlet Sea Games Kamboja 2023 asal Kepri lainnya diiringi konvoi disambut mulai dari pelajar, ASN bahkan masyarakat Tanjungpinang dari Pelabuhan Sri Bintan Pura menuju Kantor Gubernur Kepulauan Riau di Dompak. 

Muhammad Ramadhan Sananta dan kawan-kawan berhasil meraih medali emas Sea Games Kamboja 2023 usai menaklukkan Thailand pada final Sepakbola Sea Games Kamboja 2023 dengan skor 5-2.

Muhammad Ramadhan Sananta ini dinobatkan sebagai Top Skorer Sea Games Kamboja 2023. 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan rasa bahagia seluruh masyarakat Kepri yang hari ini memiliki putra terbaik, sehingga bisa mengukir prestasi luar biasa terlebih lagi selama 32 tahun bisa kembali meraih emas di ajang Sea Games Kamboja cabang Sepakbola.

"Hari ini mereka telah mengukir prestasi kebanggaan kita. Saya waktu itu menonton hanya berfikir biasanya kalau sudah 2-2 di injury time penyakit psikologis selalu datang. Tapi kali ini berbeda ternyata mereka bisa mencetak gol sampai 5-2. Bagi kita tentu bagi anak-anak yang sukses ini bisa menularkan kepada yang lain di Kepri dan Pemerintah Daerah tentu akan terus melakukan Pembinaan,"jelas Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Dengan kesepatan itu juga Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kepada Nurdin Basirun (mantan Gubernur Kepri sebelumnya_red) yang telah melahirkan PPLP dimana setiap provinsi wajib memilikinya.

Gubernur menyerahkan secara simbolis bantuan pembinaan masing-masing berjumlah Rp100 juta untuk peraih medali emas dan Rp50 juta bagi peraih perunggu di Sea Games Kamboja 2023. 

"Ini sebagai bentuk apresiasi kita walaupun tidak sebanding dengan prestasi yang diraih. Tapi itulah kemampuan kita minimal memberikan support dan semangat bagi mereka untuk terus berlatih lebih baik lagi," tuturnya.

Muhammad Ramadhan Sananta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad serta masyarakat dan orang tua sehingga dirinya bisa membawa pulang medali emas Sea Games Kamboja 2023.

"Semoga kita dapat terbuka lagi PPLP bagi adik-adik saya agar bisa bersaing di luar sana untuk Timnas Indonesia, pemain kita sangat berbakat,"jelasnya.

"Saat ini untuk fokus ke klub (PSM Makassar_red) kemudian persiapan Asian Games, AFC Cup, FIFA Matchday tanggal 6 Juni sudah mulai TC, "pungkasnya. (mh)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update