Notification

×

Iklan

Penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Sumbar, Nagari Singkarak Bersiap

Rabu, 03 Mei 2023 | 08:31 WIB Last Updated 2023-05-03T01:31:48Z

Bupati Solok dalam rakor persiapan penilaian TP PKK tingkat Sumbar Tahun 2023.

Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda hadiri rapat persiapan penilaian lomba gerakan PKK tingkat Sumbar.

Wali Nagari Singkarak, Rahman, menyampaikan beberapa indikator untuk persiapan lomba, terutama terkait dengan indikator yang diberikan kepada TP PKK Nagari.

Untuk mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan keinginan, beberapa SKPD juga sudah melaksanakan pembinaan bersama TP PKK Kabupaten.

Terkait dengan kebutuhan lomba, membutuhkan gapura selamat datang di perbatasan Nagari Singkarak dan Sumani serta gapura batas Nagari Singkarak-Tikalak.

"Selain itu kami belum memiliki gedung Posyandu sebagai penunjang yang terintegrasi dengan PAUD," ujatr wali.

Dalam penyusunan APB Nagari pada 2023, sudah mengalokasikan anggaran untuk menunjang pelaksanaan kegiatan ini, dimana pengalokasiannya sesuai dengan aturan yang digunakan, yakni untuk ketahan pangan dan juga yang berkaitan dengan Pokja 3.

Selain itu juga menganggarkan kegiatan budidaya Jamur Tiram, budidaya ikan dalam ember, dan Hydroponik. 

"Yang tidak bisa kami maksimalkan, kami berharap kepada bupati dan pemerintah daerah untuk membantu agar kami bisa menampilkan secara maksimal dalam lomba gerakan PKK nantinya, terang wali nagari.

Ketua TP PKK Kab. Solok Ny Emiko Epyardi Asda, mengatakan TP PKK menjadi motor utama dalam menggerakan kader dan menjalin koordinasi serta sinergitas dengan para stakeholder, baik dari sisi pemerintahan maupun dari lembaga non pemerintahan.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi komitmen bersama seluruh pengurus TP PKK kabupaten, kecamatan dan nagari beserta seluruh OPD yang ada di Pemkab Solok, "ujar Emiko.

Sementara itu Bupati Solok, Epyardi Asda, berharap semua lapisan masyarakat bergerak aktif dalam menjalankan 10 program pokok PKK, agar kita bisa memaksimalkan penilaian dari TP PKK Provinsi nantinya.

Ia juga berharap kepada seluruh OPD dan instansi-instansi, agar bersama berusaha dan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk menyukseskan acara tersebut.

Pada prinsipnya Pemkab Solok siap membantu memfasilitasi bagaimana memeriahkan dan menjadikan yang terbaik. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update