Notification

×

Iklan

Pemkab Solsel Salurkan Bantuan Badan Pangan Nasional

Selasa, 02 Mei 2023 | 19:40 WIB Last Updated 2023-05-06T12:44:29Z

Penyerahan bantuan pangan.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali menyalurkan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional. 

Bantuan diserahkan Bupati Solok Selatan, Khairunas, bersama Wabup Yulian Efi, asisten, staf ahli bupati, kepala OPD dan camat di Pinti Kayu, Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan KPGD, Selasa, (2/5/2023).

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban para penerima manfaat selama beberapa waktu kedepan. Sebab penerimanya benar-benar berhak dan membutuhkan bantuan tersebut.

Khairunas melanjutkan, bantuan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah pada dasarnya diberikan sebagai upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi serta meringankan beban masyarakat.

Pemerintah kabupaten juga mengapresiasi PT Pos Indonesia (Persero) atas koordinasi dan kolaborasinya dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam penyaluran bantuan pangan ini, sehingga dapat diserahkan dan diterima serta dimanfaatkan oleh masyarakat.

Solok Selatan mendapatkan kuota sebanyak 35.256 kilogram. Ini artinya nanti para penerima manfaat masing-masing akan mendapatkan sebanyak 10 kilogram selama tiga bulan, yakni Maret-Mei kepada lebih kurang 11 ribu keluarga.

Kesempatan tersebut, Pemkab Solsel juga menyalurkan bantuan makanan tambahan untuk Balita dan bantuan lainnya. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update