Notification

×

Iklan

Pdg.Pariaman Peringati Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas

Selasa, 02 Mei 2023 | 17:53 WIB Last Updated 2023-05-06T10:57:07Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, jadi Irup peringati hari otonomi daerah. 

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman peringati hari otonomi daerah (Otoda) XXVII dan Hari Pendidikan Nasional 2023 dengan menggelar upacara gabungan, Selasa (2/5/2023).

Hadir sebagai inspektur upacara Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan diikuti oleh seluruh pejabat beserta ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. 

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengajak untuk melakukan refleksi sejenak, memahami esensi filosofis dari ditetapkannya otonomi daerah yang saat ini genap berusia 27 tahun. 

Dia menyebut, dilaksanakannya otonomi daerah dengan mendesentralisasikan sebagian kewenangan, sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. 

Setelah 27 tahun berlalu, otonomi daerah telah memberikan dampak positif, dibuktikan dengan adanya percepatan pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), ungkap Suhatri Bur.

Dikatakan, program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) merupakan upaya pemerintah untuk mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri. Sehingga katanya, P3DN perlu senantiasa didorong dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update