Notification

×

Iklan

Lisda Hendrajoni Ucapkan Selamat pada Atlet Sea Games dan Kemenpora

Minggu, 21 Mei 2023 | 15:09 WIB Last Updated 2023-05-21T08:09:40Z

Lisda Hendrajoni.

Painan, Rakyatterkini.com - SEA Games XXXII 2023 di Kamboja telah berakhir Rabu 17 Mei 2023 kemarin, mengukir prestasi yang cukup memuaskan. 

Kontingen Indonesia berhasil berada pada peringkat ketiga dengan hasil capaian 87 medali emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

Capaian tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja melampaui target perolehan medali. Sebelumnya Presiden Joko Widodo meminta pasukan Merah Putih membawa pulang sedikitnya 69 medali emas, namun alhasil melebihi emas yang ditargetkan Presiden.

Anggota Komisi X DPRI RI Lisda Hendrajoni, mengucapkan selamat kepada seluruh atlet kontingan Sea Games atas capaian luar biasa yang diraih oleh para atlet asal Indonesia pada Seagames 2023 Kamboja tersebut.

“Alhamdulillah perjuangan para atlet Sea Games tahun ini di Kamboja sangat memuaskan. Ini merupakan pencapaian Sea Games terbaik dalam enam dekade terakhir. Sejak Sea Games 2013, perolehan medali emas Indonesia tak pernah menyentuh angka 80. 

Kami pribadi mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berhasil memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia di bidang olahraga tingkat Asean. Kalian adalah pejuang bangsa,” ungcap Lisda.

Keberhasilan para atlet juga tak lepas dari peran pemerintah serta para pihak dari 36 cabang olahraga yang dipertandingkan, maka Lisda juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia terutama jajaran Kemenpora serta para pihak yang mendukung penuh di ajang seagames tahun ini.

Delapan cabang olahraga mencatatkan diri sebagai juara umum. Kedelapannya adalah wushu, pencak silat, balap sepeda, tenis, esports, bulutangkis, voli, dan angkat besi.

“Ucapan terimakasih Lisda juga kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga RI yang telah memberikan dedikasi kepada para atlet dalam ajang seagames tahun ini. Atas capaian yang dirah, juga tak lepas dari peran para pihak termasuk cabang olahraga yang dipertandingkan dan mengirimkan atlet-atlet terbaik sehingga dapat mengukir prestasi, bahkan tercatat 8 cabor dinobatkan sebagai juara umum,” jelas Srikandi Nasden tersebut.

Cabang olahraga lainnya juga mencetak sejarah, salah satu yang sangat  dramatis yakni Sepakbola. Yang akhirnya menutup perjuangan manis kontingen Indonesia. Timnas Indonesia mampu mendapatkan emas usai membungkan Thailand dengan scor 5-2. Emas ini sangat spesial bagi Indonesia, karena sebelumnya Indonesia harus menunggu 32 tahun lamanya.

Kontingen Sea Games Indonesia juga mengadakan konvoi dengan penuh kegembiraan dengan  medali emas Sea Games 2023 dan disambut antusias oleu warga ibu kota.

Lisda Hendrajoni menilai konvoi ini sekaligus menjadi inspirasi untuk kebangkitan Indonesia di segala bidang bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei dengan tema Semangat untuk Bangkit.

“ Tentu saja kita menyambut gembira dengan kirab dan pelaksanaan konvoi medali emas Sea Games 2023. Ini juga bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, dengan tema semangat untuk bangkit. Kita berharap perayaan dan kirab ini menjadi motivasi bagi anak-anak muda untuk semakin berprestasi dan serius menggeluti berbagai cabang olahraga,” ucapnya. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update