Notification

×

Iklan

Kunjungan KWKB Koto Baru, Bupati Eka Putra Terima Masukan dari Perantau

Rabu, 10 Mei 2023 | 22:46 WIB Last Updated 2023-05-10T15:53:20Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat bersama perantau.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, terima kunjungan pengurus Kerukunan Warga Koto Baru (KWKB) Jakarta Raya, dan Kerapatan Adat Nagari Koto Baru, Rabu (10/5/2023). 

Ketua KWKB Jakarta Raya Y. Dt. Marajo menyampaikan beberapa poin penting terkait rencana pembangunan Nagari Koto Baru, diantaranya terkait masalah kemacetan pasar Koto Baru, permasalahan sampah, bidang pertanian dan juga pembangunan jalan alternatif. 

Selain itu, juga terkait keberadaan sekolah MAN 2 Padang Panjang yang letaknya di wilayah kecamatan X Koto. 

"Keberadaan MAN 2 Koto Baru sampai saat ini masih berada di atas lahan ulayat kaum dengan status pinjam pakai, sementara namanya MAN 2 Padang Panjang, namun letaknya di wilayah Kabupaten Tanah Datar, masyarakat berharap ini segera diselesaikan," sampai Y. Dt. Marajo. 

Dt. Marajo juga menyampaikan kedatangannya untuk bertemu langsung dengan bupati terkait dengan tindak lanjut hasil musyawarah besar (Mubes) Anak Nagari Koto Baru yang dilaksanakan pada 6 Oktober 2022 yang lalu. 

"6 Oktober tahun lalu kami sudah melaksanakan Mubes, dan hasilnya masyarakat menginginkan perantau untuk mengelola ladang nagari yang luasnya sekitar 6 hektare untuk dijadikan objek wisata terpadu. Kami juga sudah melakukan diskusi dengan pemerintahan nagari, hasilnya pemerintahan nagari mendukung rencana ini," ujarnya. 

Bupati Eka Putra menyambut baik dengan rencana tersebut. "Semua yang Pak Datuak sampaikan sudah masuk dalam perencanaan pembangunan Pemda, namun kita akan cek dulu apakah lahan tersebut masuk ke dalam wilayah hutan lindung atau Lahan Sawah Dilindungi (LSD). Jangan sampai nanti sudah dikerjakan ternyata izinnya tidak bisa dikeluarkan karena masuk dalam wilayah hutan lindung atau LDS," kata bupati. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update