Notification

×

Iklan

Bupati Agam Serahkan Bantuan pada Korban Tanah Longsor di Jorong Muaro

Rabu, 03 Mei 2023 | 22:02 WIB Last Updated 2023-05-03T15:02:17Z

Bupati Agam, Andri Warman, serahkan bantuan pada keluarga korban tanah longsor.

Agam, Rakyatterkini.com — Bupati Agam, Andri Warman, tinjau lokasi dampak longsor di Jorong Muaro, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Rabu (3/5/2023).

Rombongan bupati tinjau lokasi longsor yang hondoh kediaman Fitriati, (57) menyebabkan korban meninggal akibat tertimbun longsoran tanah dan juga tinjau lokasi longsor di SDN 13 Muaro, Koto Rantang Palupuah.

Sebelumnya, bupati Agam melayat ke rumah duka Fitriati yang meninggal dunia di RSUD Bukittinggi pasca dihantam longsor, korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun tidak tertolong.

Bupati juga menyerahkan bantuan yang diterima Idris (67) suami korban, didampingi anak-anaknya.

Kemudian lanjutkan tinjau lokasi terdampak longsor di kawasan SDN 13 Muaro Koto Rantang.

Bupati meminta kepala BPBD Agam Bambang Warsito untuk melakukan pendataan mengantisipasi kejadian ke depannya dalam bentuk  antisipasi khusus agar dampak longsor yang terjadi tidak meluas dan mengganggu aktivitas pendidikan di sekolah tersebut.

Selain itu, Bupati juga berharap lakukan penanganan terhadap rumah korban terdampak longsor yang menyebabkan Fitriati meninggal dunia, termasuk mengantisipasi hal-hal yang berpotensi merugikan warga lainnya, mengingat wilayah Palupuah termasuk Nagari Koto Rantang menjadi salah satu kawasan yang rentan terdampak bencana. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update