Notification

×

Iklan

Sempat Ditutup, Kaum Dt Rajo Langik Buka Kembali Jalan Masuk Stadion Marahadin Solok

Kamis, 13 April 2023 | 11:16 WIB Last Updated 2023-04-13T04:16:08Z

Kaum Dt Rj Langik membuka blokade akses masuk GOR Marahadin Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Pasca blokade jalan menuju lokasi Stadion Marahadin, Kelurahan Laing, Kecamatan Tanjung Harapan, oleh Kaum Datuak Rajo Langik, Pemerintah Kota Solok, langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk upaya pendekatan terhadap Kaum Dt. Rajo Langik.

Dengan telah dibukanya kembali blokade akses Jalan masuk Gor Marahadin oleh pihak Kaum Datuak Rajo Langik, atas nama Pemko Solok, walikota Zul Elfian Umar mengucapkan terima kasih  dan mengapresiasi dukungan kaum Dt. Rajo Langik tersebut.

Walikota berharap lanjutan pembangunan fasilitas olahraga ini tidak mengalami kendala dan hambatan lagi di lapangan. Selain itu atas permasalahan sebelumnya ia juga berharap semoga ada titik temu agar tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

Dikatakan, walikota beserta jajaran telah melakukan pendekatan persuasif, yang pada akhirnya upaya ini berbuah manis dan mulai menemukan titik terang atas persoalan ini, dan Kaum Dt. Rajo Langik bersedia membuka portal tersebut.

Dengan telah dibukanya blokade akses jalan menuju Gor Marahadin, ini salah satu bukti nyata masyarakat Kota Solok sepenuhnya mendukung lanjutan proses pembangunan sarana olahraga stadion GOR Marahadin. 

“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada Kaum Dt. Rajo Langik yang telah mendukung pembangunan di Kota Solok ini dan semoga ke depan hingga stadion ini rampung tidak terdapat masalah kembali,” ujar walikota.
 
Sementara itu Yasril Dt. Ampang Limo, selaku perwakilan Kaum Dt. Rajo Langik mengatakan, blokade tersebut dibuka kembali atas pendekatan dari Pemko Solok yang menyatakan bahwa permasalahan tersebut tidak akan merugikan hak-hak yang dimiliki masyaraka.

Terkait status tanah akan diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Portal tersebut kami buka kembali untuk antisipasi kemungkinan dampak yang lebih luas akibat pemblokiran dan penutupan jalan tersebut," ujarnya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update