Notification

×

Iklan

Perkuat Potensi dan Sumber Daya Daerah, Bupati Solok dan Walikota Sawahlunto Tandatangani MoU

Rabu, 05 April 2023 | 22:52 WIB Last Updated 2023-04-05T15:52:50Z

Bupati Solok, Epyardi Asda dan Walikota Sawahlunto, Deri Asta setelah penandatangan MoU.

Solok, Rakyatterkini.com - Dalam rangka optimalisasi pelayanan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Solok bersama Pemko Sawahlunto melakukan kesepakatan dan perjanjian kejasama.

Kerjasama ditandatangani bupati Epyardi Asda dan walikota Deri Asta, Rabu 5 April 2023. 

Perjanjian kerjasama itu antara dinas kesehatan sekaitan dengan pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Sawahlunto dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok tentang pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan.

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, mengatakan perjanjian itu momentum yang sangat penting bagi kedua daerah yang bertetangga dan bersaudara. 

Daerah yang berbatasan diantaranya Nagari Lumindai, Nagari Kajai, Nagari Talago Gunuang dan Nagari Sibarambang, namun ini terpisah secara administrasi pemerintahan, tetapi secara persaudaraan tidak ada sekat dan batasan.

Menurut Deri Asta, batas administrasi pemerintahan ini hanya merupakan syarat bagaimana melakukan program pelayanan dengan baik. Tapi tidak membatasi bagaimana bisa melayani masyarakat secara keseluruhan.

Sementara itu, Bupati Solok, Epyardi Asda menjelaskan kerjasama bertujuan untuk melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanahkan oleh masyarakat, untuk berjuang sekuat tenaga bagaimana memaksimalkan segala sesuatunya agar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Maka dari itu dengan adanya kerjasama ini tentu akan menjalin rasa silaturahim antara masyarakat Kab. Solok dengan masyarakat Kota Sawahlunto, khususnya dengan daerah perbatasan, ujar  Epyardi Asda.

Bupati Solok Epyardi Asda berharap, kerjasama ini bukan hanya di bidang kesehatan saja, namun demikian masih banyak yang masih yang dapat dikerjasamakan, seperti UKM di masing-masing daerah. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update