Notification

×

Iklan

Perantau Agam Mulai Berdatangan ke Kampung Halaman

Rabu, 19 April 2023 | 19:47 WIB Last Updated 2023-04-19T12:47:04Z

Ilustrasi.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com — Perantau Kabupaten Agam di berbagai pelosok tanah air mulai berdatangan ke kampung halaman masing-masing.

Sejak Selasa malam hingga saat ini sudah banyak armada bus yang membawa para perantau sudah mulai masuk ke wilayah Lubuk Basung termasuk yang menggunakan kendaraan pribadi.

Diperkirakan, puncak arus mudik lebaran di wilayah kabupaten Agam akan terjadi Rabu ini hingga Kamis, (19-20/4) besok sesuai jadual pulang basamo yang digagas IKM dan Bakor Agam.

Sementara informasi yang diperoleh media ini rombongan perantau Balingka, Kecamatan IV Koto dari pulau Jawa dijadwalkan sampai di Balingka, IV Koto, Selasa, (18/4)  yang akan disambut Bupati Agam diwakili Asisten II Sekab. Agam Jetson.

Informasi yang diperoleh rombongan perantau Balingka tergabung dalam Ikatan Keluarga Balingka (IKB) menggelar pulang basamo menggunakan 8 armada bus ANS yang sudah bertolak dari Jakarta sejak Senin kemarin.

Mulai masuknya para perantau Agam dari berbagai daerah di Indonesia itu dibenarkan Sekab. Agam Edi Busti yang menyebutkan, saat ini pergerakan aktivitas masyarakat sudah semakin tinggi dengan kedatangan para perantau.

Bahkan, mulai Selasa kemaren kegiatan pengaman di pospam dan postaktis yang dikoordinir Polres Agam dan Polres Bukittinggi, sudah memulai aktivitasnya di lapangan untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

Untuk proses penyambutan para perantau Agam sudah membagi tim dan jadwal penyambutan khusus di tiga titik "Kita berharap, para perantau nyaman dan terlayani secara maksimal di kampung halaman, ”sebut Edi Busti. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update