Notification

×

Iklan

Penuhi Kebutuhan Pokok, Way Kanan Gelar Pasar Murah Bersubsidi

Rabu, 12 April 2023 | 12:05 WIB Last Updated 2023-04-13T05:09:05Z

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, saat memberikan belanjaan ibu-ibu.

Way Kanan, Rakyatterkini.com - Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, menghadiri operasi pasar murah bersubsidi di Kampung Purwa Agung Kecamatan Negara Batin, Selasa (11/4/2023).

Raden Adipati Surya mengatakan ini bertujuan untuk memenuhi permintaan akan kebutuhan bahan pokok yang cenderung meningkat pada Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, sehingga berdampak pada kenaikan harga. 

Dimana lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani masyarakat sekaligus mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu.

Melihat dari fenomena terjadinya lonjakan harga selama Ramadhan, Pemkab Way Kanan setiap tahunnya menggelar pasar murah bersubsidi yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relative terjangkau serta untuk mengendalikan inflasi, ujar bupati.
 
Pasar murah bersubsidi tersebut tentunya dengan harga-harga yang relatif lebih murah dibandingkan harga di pasaran karena adanya subsidi dari pemerintah. (*/esap)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update