Notification

×

Iklan

MTQ Tingkat Remaja Dibuka, Ini Harapan Bupati Agam

Kamis, 06 April 2023 | 22:00 WIB Last Updated 2023-04-11T04:33:02Z

Bupati Agam, Andri Warman, foto bersama usai membuka MTQ tingkat remaja.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Andri Warman, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat remaja, di Masjid Agung Nurul Falah, Lubuk Basung, Kamis (6/4/2023).

Pembukaan tersebut ditandai dengan pengalungan kokarde secara simbolis kepada peserta lomba MTQ.

Ketua panitia, Zommi Dt Nan Labiah mengatakan, MTQ ini dalam rangka menyemarakkan Ramadan 1444 Hijriah. Lebih dari itu kegiatan ini juga untuk menanamkan nilai keagamaan kepada generasi muda Agam. 

Dikatakannya, lomba ini dilaksanakan dengan satu cabang lomba yaitu Tilawah tingkat remaja dari 6 kecamatan se-Kabupaten Agam bagian barat.

Dirincinya, 6 kecamatan tersebut adalah diantaranya, Kecamatan Matur, Palembayan, Tanjung Raya, Lubuk Basung, Ampek Nagari dan Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Dari masing-masing kecamatan itu akan mengutus peserta sebanyak 4 orang yang terdiri atas 2 putra dan 2 putri, dengan total keseluruhan berjumlah 24 orang peserta,” ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Nurul Falah, Jetson mengatakan perlombaan ini tentang bagaimana mengundang kaum remaja untuk kembali meramaikan masjid.

Jetson berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar, tanpa hambatan yang berarti.

Sementara itu, Bupati Agam Andri Warman mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Agam yaitu dalam menciptakan generasi remaja yang lebih madani.

Bupati berharap, melalui kegiatan seperti ini akan mencetak para penghafal Alquran yang nantinya akan membangun Kabupaten Agam dimasa depan. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update