Notification

×

Iklan

Bupati Buka MTQ ke-2 Golongan Remaja di Masjid Agung Dharmasraya

Rabu, 12 April 2023 | 17:53 WIB Last Updated 2023-04-12T10:53:52Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka pembukaan MTQ ke-2 golongan remaja dan lomba azan, di Masjid Agung Dharmasraya, Selasa (11/4/2023).

Sutan Riska mengajak seluruh umat Islam Dharmasraya untuk menghidupkan perasaan cinta kepada nilai-nilai dan ajaran yang terkandung dalam Alquran. .

Alquran yang diturunkan Allah SWT 15 abad yang silam harus dibaca, dipahami, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan. “Apabila kita telah memulai membangun kecintaan kita kepada Alquran tentu kita realisasikan melalui semboyan tida hari tanpa bacaan Alquran. 

"Dengan seringnya kita membaca Alquran berarti kita telah melakukan komunikasi yang intensif dengan Allah SWT setiap saat. Semoga Kabupaten Dharmasraya selalu dalam naungan dan lindungan Alquran,” harap bupati.

MTQ ke-2 ramadhan ini terdiri dari kafilah masing-masing kecamatan, dan cabang yang dilombakan adalah pada cabang tilawah remaja putra dan putri dan cabang lomba azan.

Selain itu, pelaksanaan MTQ ini juga menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi bagi kemajuan masyarakat. Dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan, yang dimulai dari pemahaman dalam membaca dan menulis Alquran secara baik dan benar. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update