Notification

×

Iklan

Bupati Adipati Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Lampung 2024

Sabtu, 01 April 2023 | 17:48 WIB Last Updated 2023-04-11T10:51:01Z

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya.

Way Kanan, Rakyatterkini.com - Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, menghadiri Musrenbang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung Tahun 2024 di Hotel Novotel Bandar Lampung, Rabu (29/3/2023).

Dibuka Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Perencanaan yang baik harus disusun dengan memperhatikan hasil evaluasi pelaksanaan pembangunan tahun sebelumnya, antara lain pasca Covid-19.

Pada 2024 merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada serentak, sehingga diperlukan stabilitas trantibmas dan kerukunan beragama yang kondusif. 

Sinergi dan kolaborasi antar masyarakat bersama dengan Pemerintah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan Forkopimda perlu terus dipelihara dan ditingkatkan.

Pemprov Lampung mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat terhadap beberapa program yang akan diusulkan dalam Rakor Gubernur dengan Bappenas mendatang, ujar gubernur.

Usulan yang akan disampaikan kepada pemerintah pusat, antara lain pembangunan pusat produksi benih dan induk/Balai Budidaya Air Tawar yang berlokasi di Kabupaten Mesuji, pengembangan kawasan padi untuk mendukung program peningkatan produksi di areal 5.000 Ha di Kabupaten Lampung Selatan dan Way Kanan.

Pengembangan kawasan sentra perbenihan padi dan kedelai seluas 1.070 Ha di Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur, Sarana Pascapanen Kopi seluas 300 Ha yang tersebar di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Barat, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Utara dan Way Kanan, Penanganan Jalan Ruas SP. Teluk Kiluan-SP. (*/esap)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update