Notification

×

Iklan

Walikota Solok Minta Jemaah Makmurkan Masjid Nurus Sakinah

Jumat, 17 Maret 2023 | 21:42 WIB Last Updated 2023-03-17T14:42:51Z

Walikota Solok di Masjid Nurus Sakinah Nan Balimo.

Solok, Rakyatterkini.com - Walikota Solok, Zul Elfian Umar minta jemaah untuk merawat, menjaga serta memakmurkan masjid.

Harapan itu disampaikan walikota saat mengikuti syukuran atas selesainya dibangun kembali Masjid Nurus Sakinah, Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok, Jumat 17 Maret 2023.

Walikota mengatakan masjid bukan sekadar tempat salat lima waktu saja, namun banyak kegiatan syiar Islam yang bisa dilakukan, dan juga menyelesaikan permasalahan umat.

Zul Elfian Umar juga meminta pengurus Masjid Nurus Sakinah untuk mulai menjalankan Baitul Mal Wat Tamwil, yang merupakan salah satu program Pemko Solok.

Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) merupakan satu organisasi usaha yang bersifat mandiri yang memiliki kegiatan untuk mengembangkan berbagai kegiatan usaha yang bersifat produktif.

Kemudiaan BMT juga dapat menerima dana-dana untuk keperluan zakat, infak dan sedekah dan lalu menyalurkan kepada pihak-pihak yang memerlukannya sesuai aturan lembaga keuangan syariah yang memiliki sifat yang lebih informal. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update