Notification

×

Iklan

Wabup Richi Minta OPD Tindaklanjuti Arahan Mendagri

Senin, 27 Maret 2023 | 16:40 WIB Last Updated 2023-03-27T09:40:44Z

RAKOR - Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian ikuti rakor pengendalian inflasi daerah, bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, secara virtual, Senin (27/3/2023).

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian mengikuti rakor pengendalian inflasi daerah, bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian secara virtual, Senin (27/3/2023).

Dalam arahannya Mendagri Tirto memperingati kabupaten/kota untuk menyiasati ketersediaan beberapa komoditi pokok yang menjadi pemicu inflasi.

"Dari paparan BPS, Kementan dan beberapa kementerian lainnya, ketersediaan pangan terutama bahan pokok mencukupi, namun ada beberapa komoditi seperti cabe merah, beras dan daging ayam patut diwaspadai agar jangan terjadi kelangkaan dan memicu inflasi," ujar mendagri.

Wabup Richi Aprian berharap kepada OPD terkait untuk menindaklanjuti arahan dari Mendagri.

"Dari arahan pak Menteri, kita di daerah untuk mendata kondisi ril di lapangan tentang kondisi komoditas yang surplus ataupun terjadi kekurangan," katanya.

Dikatakan Richi, selepas memperoleh data yang akurat maka akan dapat dilakukan langkah-langkah selanjutnya terhadap berbagai komoditi yang dihasilkan oleh para petani di Tanah Datar. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update