Notification

×

Iklan

Tim XVII Safari Ramadhan Kota Solok Kunjungi Masjid Al Munawarah Kampung Baru, dan Masjid Al Muhsinin Pandan Baru

Kamis, 30 Maret 2023 | 06:20 WIB Last Updated 2023-03-29T23:20:10Z

Tim XVII Safari Ramadhan 1444 H serahkan bantuan dan Alquran untuk masjid.

Solok, Rakyatterkini.com - Mempererat tali silaturahmi sekaligus membina komunikasi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1444 H, Pemko Solok dan sejumlah anggota DPRD melakukan safari ramadhan selama 3 hari terhitung dari 28-30 Maret 2023.

Melalui safari ramadhan masyarakat nantinya juga bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada tim safari Ramadhan, yang terdiri unsur OPD dan DPRD melakukan kunjungan  ke setiap masjid yang tersebar di 13 Kelurahan di Kota Solok.

Tim XVII dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan  Setda Kota Solok Jefrizal, anggota DPRD kota Solok Amrinof Dt Ula Gadang, wakil ketua dengan anggota tim, Kadis Damkar, Kadis Arsip Dan Perpustakaan, Ketua KPU, camat, lurah, tokoh masyarakat serta awak media Rakyatterkini.com dan Mingguan Sangkakala.

Safari Ramadhan Tim XVII mengunjungi Masjid Al Munawarah Kampung Baru, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Selasa 28 Maret 2023. Selanjutnya dihari kedua Rabu, 29  Maret 2023 tim mengunjungi Masjid Al Mukhsinin Pandan Baru, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan.

Ketua Tim XVII Jefrizal menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan program-program Pemko Solok, di bawah kepemimpinan Zul Elfian Umar dan Ramadhani Kirana Putra.

Adapun program-program Pemko Solok yang disampaikan adalah lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok.

"Untuk menunjang pelayanan kesehatan, Pemko Solok sudah terjamin dengan pelayanan BPJS, dan bagi yang belum terdaftar untuk segera mendaftarkan pada kantor kelurahan setempat," terang Jefrizal. 
 
Selain itu, Pemko Solok sedang menggenjot pembangunan stadion olahraga di Laing, penyelasaian jalan lingkar utara. Kemudian melakukan revitalisasi sarana dan prasarana Pasar Raya Solok, serta membangun beberapa rumah ibadah, seperti masjid dan mushala.

Pemko juga mendorong pengurus masjid untuk mendirikan Baitul Mal (lembaga keuangan syariah) atau koperasi yang bertujuan untuk menghindari masyarakat terjerat dari aktivitas rentenir yang dapat menghancurkan perekonomian masyarakat.

Dalam kunjungannya ke Masjid Al Munawarah Kampung Baru dan Masjid Al Muhsinin Pandan Baru Tim XVII menyerahkan bantuan berupa uang Tunai sebesar Rp3 juta, dan 4 Alquran untuk masing-masing masjid. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update