Notification

×

Iklan

Tertimbun Selama 5 Hari, Korban Tanah Longsor Ditemukan Saat Memeluk Anaknya

Rabu, 15 Maret 2023 | 15:29 WIB Last Updated 2023-03-15T08:29:35Z

Tim gabungan mengevakuasi korban tanah longsor.

Way Kanan, Rakyatterkini.com - Pencarian korban tanah longsor hari ke enam oleh tim gabungan membuah hasil. Seorang korban berhasil ditemukan di puncak Lawang Agung Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Rabu (15/3/2023).

Menurut keterangan, tim gabungan telah menemukan korban atas nama Khotimah, (31) bersama anaknya M. Diki Saputra (4), di Kampung Juku Batu.

"Kedua korban tanah longsor ibu dan anak di Kampung Juku Batu, ditemukan oleh tim gabungan dan sekarang ini sedang di evakuasi, "ujar Ahyar, salah seorang tim relawan.

Sementara itu, Sukarmana, mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 11:47 Wib, dan langsung dievakuasi oleh tim gabungan TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan masyarakat sekitar.

Posisi korban saat ditemukan memeluk anaknya M. Diki Saputra (4) yang tertimbun oleh longsor.

Bencana tanah longsor terjadi pada Jumat (10/3/2023) sekitar pukul 08.00 Wib korban Khotimah (31) bersama anaknya M. Diki Saputra (4) dan ibu mertuanya Sumiyati, (55), berangkat ke kebun untuk memanen buah kopi di TKP di Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit.

Ketika sedang memetik buah kopi tiba-tiba tanah bergerak dan terjadi longsor, Sumiyati berhasil selamat sedangkan korban dan anaknya warga Pekon Tanjung Raya, Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat ini tertimbun material longsor. (esap)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update