Notification

×

Iklan

Tablig Akbar dan Zikir Bersama, Ini Pinta Wabup Agam

Senin, 13 Maret 2023 | 05:00 WIB Last Updated 2023-03-13T00:48:32Z

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah menghadiri tabliq akbar dan zikir bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Minggu (12/3/2023).

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan dan perhatian masyarakat untuk mencapai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Agam yaitu membangun Agam yang madani,” ucap Irwan Fikri.

Madani yang dimaksudkan berjalannya nilai-nilai agama Islam sebagaimana mestinya sesuai dengan ajaran yang telah ditentukan, dan selaras dengan adat istiadat yang dipakai di daerah tersebut. Berdasarkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Irwan Fikri mengatakan melalui kegiatan ini dapat memperkuat keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT dari masing-masing peserta.

“Semoga selepas kegiatan ini seluruh jamaah dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik di rumah, lingkungan dan daerah masing-masing,” kata Irwan Fikri.

Irwan Fikri juga menyentil kebiasaan sekelompok masyarakat yang kurang pada tempatnya di wilayah kabupaten Agam dan sangat  memprihatinkan. Yaitu adanya kebiasaan segelintir masyarakat itu pada pesta hajatannya menggunakan hiburan orgen tunggal, namun hiburan tersebut tidak mencerminkan budaya Islam.

"Siangnya pesta 'baralek' minta doa restu kepada tamu yang hadir, namun malamnya adanya pesta hiburan orgen tunggal yang menghadirkan biduannya sangat seronok. Saya sangat mengencam hal itu, boleh saja hiburan tapi sesuaikan dengan norma yang ada serta memperhatikan etika kesopanan yang berlaku, dan kami dengan semua pihak terkait berupaya menindak hal tersebut," katanya.

Dikatakan, pihaknya berupaya menertipkan hal tersebut, dengan bekerjasama dengan semua pihak, dan bersama-sama bangun Agam ini ke depan dengan menegakkan nilai nilai Islam dan saling bahu membahu kita mewujudkan Agam yang Madani. 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tausiah dan salawat serta zikir bersama yang dipimpin Ustadz Ari Jauharuddin Sanusi.

Abdul Aziz, perwakilan dari PT AET Dunia Wisata selaku panitia pelaksana mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Agam.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin sehingga nantinya akan dirasakan kesejukan dalam hati,” harapnya. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update