Notification

×

Iklan

Haflah Tahfizh Darul Izzah, Pejuang-pejuang Penghafal Alquran

Senin, 13 Maret 2023 | 08:02 WIB Last Updated 2023-03-13T01:02:53Z

Anak-anak penghafal Alquran.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Haflah Tahfizh Alquran menjadi momen penyematan mahkota untuk kedua orang tua. 

Sebuah ilustrasi dari hadis nabi yang mengatakan nanti pada hari kiamat orang tua dipakaikan mahkota yang cahayanya lebih terang dari cahaya matahari dunia. 

Juga menjadi momen untuk apresiasi perjuangan pejuang dalam menghafal Alquran. 

"Ini adalah agenda istimewa yang diperuntukkan buat orang tua," ucap ketua yayasan Darul Izzah, Irwan Doni.

Agenda ini menjadi momen untuk orang tua menyaksikan hasil dari perjuangan anak-anaknya dalam menghafal Alquran dan merasakan getaran ketika disematkan mahkota dunia.

Agenda haflah tahfizh ke-4 ini diikuti oleh 81 peserta yang terdiri dari 5 rumah tahfizh Darul Izzah dan rumah tahfizh binaan, Madinatul Huffazh, Liki. Hal ini sebagaimana disampaikan ketua panitia Ustadz Wahyono. 

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Efi Yandri, mengatakan program unggulan bupati dan wakil mewujudkan misi meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkarakter, produktif dan kompetitif adalah mewujudkan satu jorong satu rumah tahfidz. 

Ia juga mengapresiasi terselenggaranya acara ini, dan berharap lahir banyak penghafal Alquran di Solok Selatan. 

Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Solok Selatan, Yusriadi, mengatakan dalam setiap huruf Alquran ada banyak kebaikan. Apalagi dibaca dalam kondisi berwudhu. Kebaikan yang didapat oleh anak, juga didapatkan oleh orang tua. 

Terselenggaranya kegiatan ini didukung penuh oleh Laznas Yakesma Sumatera Barat. Darul Izzah merupakan mitra strategis Yakesma dalam bidang tahfizh Alquran di Solok Selatan, dan telah bekerjasama dalam pengelolaan Lembaga Pendidikan Alquran milik Yakesma, Madinatul Huffazh yang santrinya saat ini telah mencapai 70 orang lebih. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update