Notification

×

Iklan

Suku Piliang Bersatu Baralek Gadang, Berniat Bangun Rumah Gadang

Minggu, 05 Maret 2023 | 15:27 WIB Last Updated 2023-03-05T08:27:56Z

Penyerahan petaka pada pengurus.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Suku Piliang Bersatu (SPB) empat kecamatan melaksanakan baralek gadang di Hall Sarita Sungai Geringging, Padang Pariaman, Sumbar, Sabtu (4/3/2023).

Baralek gadang SPB empar kecamatan yang dibungkus dengan tema ‘Tolong Manolong Kito Badunsanak’ dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus, serta rencana kerja nasional (Rakernas) ke-1.

Suku Piliang Bersatu (SPB) empat Kecamatan yakni, Sungai Limau, Sungai Geringging, IV Koto Aur Malintang, dan Batang Gasan itu diprakarsai oleh beberapa orang setahun yang lalu.

Pengukuhan dan pelantikan SPB empat kecamatan itu dilakukan secara langsung oleh penasehat dan pembina SPB empat kecamatan John Kenedy Azis bersama H. Sagi ini ditandai dengan penyerahan petaka organisasi kepada ketua umum.

Pembina SPB empat Kecamatan John Kenedy Azis, mengatakan kepada pengurus yang baru dilantik agar selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan, serta dapat bekerja dalam kemasalahatn umat, khususnya di organisasi tersebut, dan saling bekerjasama antara pengurus dan anggota lainya.

Ketua Umum Suku Piliang Bersatu (SPB) empat kecamatan, Ramandung menyebutkan dengan amanah yang ia emban ini, akan dilaksanakan sebaik baik mungkin, dalam mengembangkan dan memajukan organisasi tersebut.

“Saya bersama anggota lainya akan bekerjasama dalam menjalankan organisasi tersebut, dalam kemasalahatan umat, khususnya Suku Piliang Bersatu ini,” sebut dia.

Dijelaskan, dengan hadirnya organisasi tersebut di tengah masyarakat, tidak tertutup kemungkinan bagi suku suku lainya untuk berkolaborasi bersama SPB empat kecamatan guna membawa masyarakat Padang Pariaman ke arah yang lebih baik.

“Kita selalu membuka diri untuk suku suku lain yang di Padang Pariaman dalam membawa masyarakat dan daerah ke arah yang lebih baik lagi dalam membangun Sumber Daya Manusianya dan membangun daerah,” sebut Ramandung. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update