Notification

×

Iklan

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Memperingati HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19 Sukses

Sabtu, 07 Januari 2023 | 13:30 WIB Last Updated 2023-03-06T02:00:36Z

Prosesi paripurna DPRD Dharmasraya.

Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Rapat paripurna istimewa DPRD menjadi rangkaian puncak dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dharmasraya ke-19, dipimpin Ketua DPRD Pariyanto, Sabtu (7/1/2023).

Rapat yang berlangsung di Gedung Utama Sekretariat DPRD Kabupaten Dharmasraya ini dihadiri Gubernur Sumatera Barat, diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Forkopimda, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang, Ketua LKAAM Provinsi Sumatera Barat, Bupati dan Wali Kota se-Sumatera Barat dan tokoh masyarakat Dharmasraya serta tamu undangan lainnya. 

Berdasarkan UU No. 38 Tahun 2003, Kabupaten Dharmasraya resmi dibentuk sebagai Kabupaten baru hasil dari pemekaran Kabupaten Sawahlunto Sijunjung. 

Memperingati usia ke-19 tahun, Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya mengangkat perayaan dengan tema “Bersama Membangun dan Berkarya Untuk Dharmasraya Maju, Mandiri dan Berbudaya”. 

Di usia 19 tahun ini Kabupaten Dharmasraya mengalami pertumbuhan yang cukup Signifikan baik dalam pembangunan infrastruktur, perekonomian maupun pemberdayaan masyarakat.

Pada momentum HUT Kabupaten Dharmasraya ke 19 tahun, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuaku Kerajaan memaparkan perkembangan pembagunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Dharmasraya seperti pembagunan Jalan Tol Dharmasraya-Rengat. 

Dalam Rapat Paripurna tersebut Sutan Riska menyatakan harapannya agar pembagunan jalan tol ini dapat terwujud lebih cepat sehingga berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Selain itu, Pariyato, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintahan daerah atas prestasi yang diraih di tahun 2022, baik itu penghargaan dari Pemerintahan Pusat maupun Pemerintahan Provinsi. 

Tidak hanya itu, diusia ke 19 tahun Dharmasraya telah di sejajarkan dengan kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat dengan capaian prestasi yang diraih, baik di bidang pembagunan infrastruktur, pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat dimana pemerataan tersebut dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. (rona)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update