Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jumat Curhat, Polres Solok Atensi Kasus PPA dan Narkoba

Sabtu, 07 Januari 2023 | 13:54 WIB Last Updated 2023-01-07T06:54:32Z

Jumat Curhat Polres Solok di Nagari Jawi-Jawi.

Solok, Rakyatterkini.com - Jumat Curhat bertujuan mendengar langsung keluhan, saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

Selain itu memberikan gambaran kondisi Kamtibmas, serta  menerima keluhan atau terhadap prilaku personel Polri yang nakal atau tidak melayani masyarakat sebagaiman tupoksi dari kepolisian.

Di Polres Solok, Jumat Curhat terdiri dari 4 Tim, mulai dari pejabat utama sampai ke polsek, dengan cara turun dengan kegiatan melakukan kunjungi pasar-pasar, serta ke tempat warga yang sedang berkumpul, seperti warung maupun  balai balai adat.

Di Balai Adat Nagari Jawi-jawi, Kecamatan Gunung Talang, Jumat 6 Januari 2023, Wakapolres Solok AKBP Irwan Zani, didampingi Kasat Samapta Iptu Azwari Siregar, Kasat Reskrim Edi Permana, Kapolsek Gunung Talang AKP Aam Hermanto, serta personil.

Jumat curhat itu dihadiri Walinagari Jawi-jawi, Laswir Malin Putieh, beserta jajaran, ketua BPN, Masrizal, tokoh agama, adat, bundo kanduang, ketua pemuda Yopit dan linmas.

Wali Nagari Jawi-jawi, Laswir Malin Putieh mengatakan sudah terbentuk linmas dan satgas narkoba, dan sudah melakukan cek urine.

Wakapolres Solok AKBP Irwan Zani, saat ini kasus yang menonjol di wilayah hukum Polres Solok adalah kasus PPA yaitu kejahatan cabul dan pemerkosaan serta penyalahgunaan narkoba.

Wakapolres meminta kepada ninik mamak, dan bundo kandung agar selalu mengawasi anak dan keponakannya agar terhindar dari narkoba.

Peran masyarakat untuk mengajak sanak keluarga, tetangga, teman yang telah terlanjur terjerumus penyalahgunaan narkoba untuk segera berhenti dari pengaruh barang haram itu.

Kepada masyarakat agar menutup ruang gerak peredaran narkoba, atau sejenisnya serta melakukan pengawasan dan memberikan edukasi kepada anak-anak agar mereka menjauhi narkoba. 

Aktifkan kontrol sosial yang ada di masyarakat agar dapat tercipta keamanan dan ketertiban, seperti mengaktifkan kembali jaga ronda, tamu wajib lapor 1x24 jam, dengan melibatkan karang taruna, linmas dan berbagai organisasi masyarakat lainnya yang dapat menunjang terciptanya harkamtibmas

Wakapolres juga membuka ruang diskusi. Waspadai lingkungan nagari, serta selalu tertib dalam berkendaraan pakai lah helm dan lengkapi surat-surat kendaraan.

Jumat Curhat diakhiri dengan memberikan bantuan sembako pada warga yang kurang mampu. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update