Notification

×

Iklan

RSUD Lubuk Sikaping Miliki Ruang Operasi Canggih, Alat Anti Bakteri dan Kedap Suara

Rabu, 15 Maret 2023 | 21:38 WIB Last Updated 2023-03-15T14:45:36Z

Tim dokter sedang operasi pasien.

Pasaman, Rakyatterkini.com - RSUD Lubuk Sikaping sekarang telah memiliki ruang operasi yang terintegrasi dan sesuai akreditasi. 

Sistem Integrasi Ruangan Operasi (SIRO), juga telah dilengkapi dengan alat anti bakteri karena bersifat anti porosive.

"Pintu ruangan operasi ini menggunakan sistem otomatis sensor tangan dan kedap suara. Selain kedap suara, ruangan operasi tersebut sangat steril dan anti bakteri," ujar dr. Yong Marzuhaili, direktur rumah sakit, kepada para awak media, Rabu (15/3/2023).

dr. Yong Marzuhaili menjelaskan, selain sistem laminar air flow, ruangan ini juga menggunakan kamera real time monitoring dan peralatan canggih lainnya.

Diantaranya, menggunakan fasilitas empat ruangan operasi baru-baru ini, terhitung sejak 1 Januari 2023. Sementara itu, terhitung sejak 2019, RSUD juga telah melayani pasien cuci darah yang dilengkapi dengan 6 mesin canggih sebagai sarana pendukung. Sehingga, masyarakat Pasaman tidak perlu lagi pergi jauh ke luar daerah untuk menjalani proses cuci darah. 

Sedangkan untuk meningkatkan pelayanan, memudahkan dan mengurangi antrian, pihak manajemen RSUD Lubuk Sikaping sejak awal 2022 lalu juga telah meluncurkan sistem pendaftaran lewat Aplikasi Whats Apps yang dinamai program (SIPENDAWA). 

Pasien tidak perlu lagi datang pagi-pagi dan berebut nomor antrian pendaftaran untuk berobat, akan tetapi cukup mendaftar lewat WA di program SIPENDAWA.

Karena pendidikan dan pelayanan kesehatan merupakan program prioritas pemerintahan Bupati Benny Utama dan Sabar AS. Berbekal dukungan penuh dari Pemkab Pasaman, RSUD Lubuk Sikaping senantiasa akan terus meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Dan akan terus melakukan pembenahan pada berbagai sektor pendukung lainnya, ucap Yong Marzuhaili.

Kami berharap, masyarakat Pasaman dapat berobat di RSUD Lubuk Sikaping dengan maksimal tanpa harus ke luar kabupaten, kata dr. Yong. (St.M)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update