Notification

×

Iklan

Penjajakan Aplikasi SIAPKerja, Walikota Solok Kunjungi Kemenaker RI

Selasa, 28 Maret 2023 | 16:32 WIB Last Updated 2023-03-28T09:32:46Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, saat di Kemenaker RI.

Solok, Rakyatterkini.com - Integrasi Aplikasi Ketenagakerjaan Pemerintah Kota Solok dengan Aplikasi SIAPKerja Kemenaker, dan sekaitan dengan pelaksanaan job fair yang fasilitasi oleh Kemenaker RI dan dilaksanakan di Kota Solok  serta rekomendasi tentang nomenklatur ketenagakerjaan di Pemko Solok.

Sekaitan dengan itu Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Ketenagajerjaan RI, Senin 27 Maret 2023.

Pemko Solok juga melakukan penjajakan kerjasama program pelatihan kerja dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Bandung.

Ini dilakukan karena melihat antusiasnya warga Kota Solok dalam mengikuti Job Fair Pemprov Sumbar di Kota Padang beberapa waktu lalu, perlu dilakukan fasilitasi ke Kemenaker RI. 

Selanjutnya, adanya program boarding pelatihan bagi pencari kerja di BBPLK Bandung yang lebih menonjol di bidang bisnis metodologi, tekonologi informasi dan komputerisasi.

Walikota berharap semoga setelah berjalannya penjajakan ini, tentu kita segera melaksanakannya di Kota Solok, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok, tutup Zul Elfian Umar. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update