Notification

×

Iklan

Pengurus LVRI Pdg.Pariaman Dikukuhkan, Ini Pesan Kolonel (Purn) Amir Syarifuddin

Jumat, 10 Maret 2023 | 15:42 WIB Last Updated 2023-03-10T08:42:30Z

Ketua Legiun Veteran RI (LVRI) Sumatera Barat, Kolonel Inf (Purn) Amir Syarifuddin, foto bersama.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com -  Ketua Legiun Veteran RI (LVRI) Sumatera Barat, Kolonel Inf (Purn) Amir Syarifuddin dan Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Sumbar, Wahyu Iramana Putra, kukuhkan pengurus LVRI Padang Pariaman dan Kota Pariaman periode 2023-2027, Kamis (9/3/2023).

Selama 5 tahun ke depan, LVRI Pariaman dan Padang Pariaman akan dipimpin oleh Ardison menggantikan Tarmizi, ketua periode 2017-2022.

Kolonel Inf (Purn) Amir Syarifuddin mengatakan pergantian kepengurusan organisasi Legiun Veteran musti dilakukan sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD ART) tentang pergantian pengurus.

"Pergantian pengurus dan pengukuhan ini bertujuan untuk menjemput semangat juang organisasi dan bertujuan untuk pergerakan organisasi ke depan agar keberadaan veteran-veteran di negeri ini tidak hanya dihargai sebatas perayaan HUT RI saja," ungkap Amir Syarifuddin, Kamis (9/3/2023).

Ia mengatakan organisasi LVRI Pariaman dan Padang Pariaman juga mengemban tugas meneruskan semangat juang pada generasi penerus.

"Semangat juangnya begini, jika dulu veteran berjuang mempertahankan kemerdekan republik maka hari ini generasi penerus berjuang mengisi kemerdekan dengan cara menjadi insan yang unggul dan baik akhlaknya," ujar purnawirawan tersebut.

Maka dari itu, katanya lagi, kepada pengurus yang baru agar tetap menjaga semangat tersebut dan kepada pengurus yang lama agar memberikan bantuan kepada pengurus yang baru dikukuhkan.

Sementara itu, Ketua PPM Sumbar Wahyu Iramana Putra mengatakan sebagai organisasi yang terdiri dari anak biologis dari para veteran ia berharap kepada PPM Pariaman-Padang Pariaman yang hadir saat pengukuhan itu agar melanjutkan cita-cita dan perjuangan orang tua mereka.

Ia berharap kepada ketua LVRI yang baru dikukuhkan agar melakukan pendataan ulang baik jumlah veteran maupun jumlah PPM di wilayah itu. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update