Notification

×

Iklan

Pengurus IKP3 Pariaman Dikukuhkan, Ini Tujuannya

Minggu, 19 Maret 2023 | 14:04 WIB Last Updated 2023-03-19T07:04:46Z

Pengurus IKP3 Pariaman dikukuhkan.

Pariaman, Rakyatterkini.com – Pengurus Ikatan Keluarga Putra Putri Piliang (IKP3) Padang Pariaman dan Kota Pariaman masa bakti 2023-2028 di Pariaman resmi dikukuhkan.

Pengukuhan ini dilakukan pembina dan penasehat IKP3 Padang Pariaman dan Kota Pariaman John Kenedy Azis bersama H. Sagi.

Pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan bendera Petaka IKP3 yang dilaksankan di Hall Saiyo Sakato Kota Pariaman, Sumbar, Sabtu (18/3/2023).

Suku Piliang adalah salah satu suku (Marga) yang terdapat dalam kelompok Suku Minangkabau. Suku ini merupakan salah satu suku induk yang berkerabat dengan suku Koto membentuk Adat Ketumanggungan yang juga terkenal dengan Lareh Koto Piliang.

Pembina IKP3 John Kenedy Azis menyebutkan kepada pengurus yang baru dilantik agar selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan, serta bekerjasama di bidang kemasyarakatan.

Ia menyebutkan, dengan dikukuhkan kepengurusan IKP3 itu dapat menyatukan dan menyamakan persepsi yang telah tertuang dalam anggaran dasar (AD)dan anggaran rumahtangga(ART) organisasi tersebut.

Ia menegaskan, dengan dukukuhkan IKP3 tersebut bukan menjadi ekslusif, dan bukan menciptakan terkotak kotakkan satu sama lainya. 

IKP3 adalah salah satu wadah yang lebih memudahkan untuk berhubungan dengan suku suku lainyang ada di daerah ini, dan IKP3 ini dapat menjadi suatu yang bermanfaat dan bermartabat untuk suku Piliang diadaerah ini, dan dapat membangun dan mempersatukan sanak saudara di suku Piliang yang ada di daerah ini.

Selain itu, IKP3 tersebut selalu membuka diri bagi suku suku lainya. Artinya, bagi suku suku lain yang ada didaerah ini dapat bergabung bersama IKP3 tersebut.

Kemudian ke depanya, sebut John Kenedy Azis, Untuk memajukan organisasi tersebut  bagaimana pengurus IKP3 mendata masyarakat yang bersuku piiang di daerah itu dalam database, dan menyusun program kerja.

Kepada pengurus yang baru dilantik itu, secepatnya melahirkan program program kerja, dan membentuk sumber penghasilan dari organisasi tersebut.

Ketua Umum terpilih, M Rasyid menyebutkan, IKP3 tersebut sudah berjalan selama 4 tahun lalu. Artinya IKP3 lahir pada tahun 2018 lalu. Sehingga pada hari ini segenap pengurus IKP3 tersebut resmi dikukuhkan.

“Pengukuhan ini terlaksana dari dukungan dari pembina dan penasehat IKP3, dan seluruh masyarakat yang hadir pada saat ini. Alhamdulillah pengurus IKP3 telah resmi dikukuhkan dan disasksikan langsung dari LKAAM Sumatera barat,” sebut Rasyid.

Ia menyebutkan, dengan amanah yang diembankan kepada dirinya itu, akan dilaksanakan sebaik mungkin dalam mengebangkan dan memajukan orgnisasi tersebut.

Dirinya mengapresiasi kepada pembina dan penasehat dan panitia yang telah bertugas dalam mensukseskan kegiatan pengukuhan IKP3 tersebut. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update