Notification

×

Iklan

Pemko Solok Bertekad Menghapuskan Kemiskinan, Ini yang Dilakukan

Kamis, 09 Maret 2023 | 08:19 WIB Last Updated 2023-03-09T01:19:37Z

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, pimpin rakor pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

Solok, Rakyatterkini.com - Penghapusan kemiskinan ekstreem merupakan upaya yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan yang dilakukan pemerintah.

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, adakan rakor percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim (P3KE), Rabu 8 Maret 2023. 

Wawako menekankan kepada seluruh anggota tim untuk segera melakukan percepatan dalam pengentasan kemiskinan,  intervensi OPD juga harus dilakukan, kita harus gotong royong, tegas Ramadhani.

Untuk mengatasi kemiskinan di Kota Solok, harus action agar kemiskinan di Kota Solok segera teratasi, serta pendapatan per kapita masyarakat bisa naik. Angka kemiskina turun, ini penting agar tidak berada di dalam kemiskinan ekstrim.

Selain itu ia berharap dinas sosial, camat dan lurah  mengawasi tim pendistribusian bantuan tersebut, agar bantuan ini harus tepat sasaran seperti data yang ada, karena bantuan ini untuk masyarakat tergolong termiskin dan kemiskinan ekstrim.

Februari Pemko telah membantu 30 kg beras per KK untuk masyarakat katagori termiskin dengan jumlah 359 KK sesuai data P3KE Desil I, dan akan memprioritaskan 180 KK yang masuk Kategori Kemiskinan Ekstrim.

Selain itu menggandeng Baznas memberikan bantuan untuk masyarakat miskin lebih kurang 265 KK. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update