Notification

×

Iklan

Pemkab Agam Terus Turunkan Angka Stunting, Ini Pinta Wabup

Jumat, 17 Maret 2023 | 22:39 WIB Last Updated 2023-03-17T15:56:45Z

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, saat memimpin rakor stunting.

Agam, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, meminta semua pihak untuk bersinergi, dan bekerja sama untuk menurunkan angka stunting.

Permintaan itu disampaikan wabup, ketika memimpin rapat koordinasi tim percepatan penurunan stunting (TPPS) Kabupaten Agam, Jumat (17/3/2023).

Dikatakan, rakor ini merupakan bagian dari sinergi dan upaya kolaborasi dengan dinas, instansi dan lembaga terkait dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Agam.

Irwan Fikri mengatakan, stunting merupakan salah satu target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang harus dilaksanakan, sehingga pada tahun 2024 prevalensi stunting mencapai target 14 persen secara nasional.

Untuk itu dibutuhkan sinergitas dan kerja sama dari seluruh pihak agar angka stunting di Kabupaten Agam dapat mencapai angka tersebut.

Dikatakan, kegiatan ini, untuk menindaklanjuti upaya penurunan stunting, karena berdasarkan data SSGI, Kabupaten Agam mengalami kenaikan angka stunting, sehingga menjadi nomor ketiga tertinggi di Sumatera Barat. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update