Notification

×

Iklan

Menarik! Tim Tari Kreasi SD 11 Tanah Garam Dilatih Pelajar SMP

Minggu, 12 Maret 2023 | 06:43 WIB Last Updated 2023-03-11T23:43:14Z

Tim Tari Kreasi SD 11 Tanah Garam Kota Solok foto bersama.

Solok, Rakyatterkini.com - Meningkatkan potensi kreatifitas  dan bakat siswa di bidang seni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Solok menggelar gebyar hardiknas.

Juga diadakan apresiasi budaya lokal serta bahasa dan sastra Minangkabau (BSM) yang dikemas dalam bentuk lomba tari kreasi antar siswa SD se-Kota Solok, di SKB Kota Solok, Sabtu  11 Maret 2023. 

Kegiatan tersebut mengusung tema "Minang Mambudayo" di isi dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba tari kreasi  minangkabau yang diikuti oleh 40 Sekolah Dasar di Kota Solok.

Kepala SD 11 Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Maimuharma, didampingi Dessy Fhatri, sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini dalam rangka untuk menggali potensi para pelajar di bidang seni dan budaya lokal.

Selain itu kegiatan ini juga memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi peserta didik untuk mengembangkan bakatnya di bidang seni dan budaya.

Yang menarik dari ajang perlombaan ini, SD 11 Kelurahan Tanah Garam mengikuti lomba tari di bawah pelatih yang masih berstatus siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kota Solok, yaitu Jihani Hanifadeski. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update