Notification

×

Iklan

Ketua TP PKK Agam, Ny.Yenni Andri Warman: Bayi Mungil itu Lucu dan Sehat

Senin, 20 Maret 2023 | 16:23 WIB Last Updated 2023-03-20T09:23:34Z

Ketua TP PKK Agam, Ny.Yenny Andri Warman, saat melihat bayi mungil yang ditemukan di komplek perumahan.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com — Ketua TP PKK Agam, Ny. Yenny Andri Warman prihatin dengan adanya kasus penemuan bayi di Kompleks Perumahan Batu Galeh II, Monggong, Lubuk Basung.

Ny. Yenny Andri Warman sendiri mengaku memberi apresiasi kepada unsur terkait di Pemkab. Agam yang langsung bergerak membantu menangani bayi terlantar itu, baik dari kompleks, RSUD Lubuk Basung, Polres, Dinsos, Dalduk-KB- PP-PA, bahkan Sekab Agam.

"Ini wujud perhatian dan kepedulian kita di kabupaten Agam yang sangat besar terhadap masalah-masalah sosial, termasuk masalah perlindungan anak," ucap Ny Yenny.

Bahkan, selaku ketua TP. PKK Agam, Bunda PAUD dan seorang ibu, dia mengaku prihatin dan terenyuh mendapat informasi adanya penemuan bayi tersebut.

"Alhamdulillah, bayi mungil dan lucu ini, bisa segera ditangani dengan baik dan masih dirawat di rumah sakit, kami berterimakasih atas semua perhatian dan kepedulian yang diberikan. Inilah Rang Agam, yang selalu membangun peduli pada sesama, ” katanya.

Itu dikatakan Ny. Yenny Andri Warman, saat melihat kondisi bayi yang ditemukan warga di kompleks perumahan Batu Galeh II di RSUD Lubuk Basung, Senin (20/3/2023).

Ny. Yenny yang didampingi sekretaris TP.PKK Agam Ny. Susi Rahman dan Kadinas Sosial Agam Rahmi Artati berharap, kondisi bayi bisa segera pulih dan tidak lagi dirawat di inkubator.

Ketua TP.PKK Agam berharap Dinsos Agam menangani masalah penemuan bayi itu hingga tuntas, sampai ada pihak yang bersedia dengan ikhlas mengadopsi hingga proses administrasinya tuntas.

"Kami juga akan memantau perkembangan penanganan sang bayi, karena hal itu menjadi tanggungjawab bersama, tanggungjawab negara dan tidak ada anak yang terlantar di kabupaten Agam," tegasnya. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update