Notification

×

Iklan

Kejar-kejaran dengan Gembong Narkoba, Polres Pessel Sita 9 Kilogram Ganja Kering

Kamis, 23 Maret 2023 | 13:17 WIB Last Updated 2023-03-23T06:17:32Z

GANJA KERING - Satuan Narkoba Polres Pessel sita sembilan kilogram ganja kering, Rabu (22/3/2023). | Foto rakyatterkini/syaiful baron

Painan, Rakyatterkini.com – Opsnal sapu jagat Satres Narkoba Polres Pessel, bekerjasama Unit Reskrim Polsek Pancung Soal mengungkapkan 9 paket besar daun ganja kering.

Penangkapan di Nagari Tiga Sungai, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Kasat Narkoba Polres Pesisir Selatan, Iptu Riki Novrizal, mengatakan pelaku berinisial AL (22), sempat melarikan diri saat terjadi kejar kejaran di area PT TEU Kampuang Rimbo Panjang Nagari Tiga Sungai Indrapura, Pancung Soal.

"Pelaku saat sekarang ini masih dalam pengejaran, nama dan identitasnya sudah kita kantongi, kita akan berupaya secara profesional, "ujar Riki, Kamis (23/3/2023).

Dijelaskan Riki, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat selalu transaksi narkoba di kawasan jalan masuk PT TEU Kampung Rimbo Panjang, Nagari Tigo Sungai Inderapura.

Dengan sigap kasat berserta Kapolsek meluncur melakukan pengintaian ke lokasi tersebut.

Sekira pukul 20.00 WIB, pelaku yang dicurigai mengendarai sepeda motor. Ia mengatahui keberadaan petugas, dan lansung tancap gas.

Melihat target melarikan diri, petugas langsung mengejar dan pelaku melarikan diri ke areal perkebunan PT TEU dengan meninggalkan sepeda motornya.

Setelah diperiksa, di dalam jok sepeda motornya ditemukan paket kecil dan sedang berupa ganja kering, unit reskrim langsung melakukan penyelidikan identifikasi tersangka dan langsung ke rumahnya.

Sesampai di rumahnya ditemukan 9 paket besar ganja kering dibungkus rapi dengan lakban kuning. Diperkirakan berat masing-masingnya 1 Kg, tutur Riki. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update