Notification

×

Iklan

Kapolsek Sutera Minta Pengendara Motor Tidak Melewati Jalan Sepi Sendirian pada Malam Hari

Kamis, 02 Maret 2023 | 16:49 WIB Last Updated 2023-03-02T09:49:20Z

Kapolsek Sutera, AKP Erianto, cek sepeda motor hasil operasi.

Painan, Rakyatterkini.com – Kapolsek Sutera, AKP Erianto mengimbau masyarakat agar memberikan lampu penerangan bagi sepeda motornya, dan jangan menggunakan handphone saat berkendara.

Selain bertabrakan juga bisa menjadi sasaran pelaku kejahatan dan juga berbahaya bagi keselamatan pengendara lainnya.

Untuk menghindari agar tidak menjadi tabrakan di jalan raya dan jatuh supaya bisa memberikan lampu penerangan bagi kendaraannya.

"Memakai knalpot standar, jangan menggunakan telepon genggam saat mengendarai sepeda motor, "ujar Kapolsek, Kamis (2/3/2023).

Selain itu, hindari penggunaan atau menerima telepon genggam pada saat mengendarai kendaraan, baik roda dua dan empat, dan kalau bisa berhenti di pinggir jalan dulu biar bisa aman terkendali saat menelpon," imbaunya.

Sementara itu, pada malam hari hindari berkendara sendirian terutama perempuan saat melewati jalan-jalan sepi atau gelap. 

"Lebih baik menunggu pengendara lain agar bisa sama-sama, seperti titik titik rawan di Kecamatan Sutera Bukit Taratak dan Jalan Koto Nan Tigo Selatan tembus Ampiang Parak Timur. Itu agak rawan."

Keamanan kebutuhan semua orang, maka peran serta masyarakat, adalah kekuatan yang paling utama agar terwujud Kamtibmas.

Dikatakan, kepolisian sudah melakukan upaya preemtif, preventif dan represif apabila didukung peran serta masyarakat pasti akan lebih maksimal dalam menjaga Kamtibmas. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update