Notification

×

Iklan

Ayo! Total Hadiah Rp21 Juta, Bank Nagari dan PWI Sumbar Gelar Lomba Karya Tulis untuk Wartawan

Kamis, 02 Maret 2023 | 16:58 WIB Last Updated 2023-03-02T10:47:46Z

Ilustrasi.

Padang, Rakyatterkini.com - Untuk kesekian kalinya Bank Nagari menggelar lomba karya tulis untuk para jurnalis se-Sumatera Barat. 

Bekerja sama dengan PWI Sumbar, lomba yang diadakan dalam rangka HUT Bank Nagari ke-61 ini memperebutkan total hadiah Rp21 juta.

"Tema yang diusung kali ini adalah Kolaborasi Mencapai Pertumbuhan. Lomba karya tulis ini sebagai bentuk apresiasi kepada wartawan yang terus melaksanakan tugas menjadi mitra Bank Nagari,” kata Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari Idrianis, didampingi Ketua PWI Sumbar Basril Basyar dan Humas Bank Nagari, Affino Stephie, Kamis (2/3/2023).

Menurut Idrianis, lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke- 61 Bank Nagari yang puncak peringatan pada 16 Maret. 

Diharapkan, melalui lomba lomba karya tulis jurnalistik ini dapat memacu wartawan untuk selalu bersemangat memberikan informasi yang tepat, akurat dan aktual kepada masyarakat.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat Dr. Basril Basyar menyebutkan lomba karya tulis ini, untuk kelima kalinya diadakan. 

Dalam pelaksanaannya, Bank Nagari bekerja sama dengan PWI Sumbar. Ini memperlihatkan Bank Nagari dengan PWI Sumbar terbangun kerjasama dan kemitraan yang baik.

"Kita dari PWI Sumbar mengajak para wartawan untuk ikut lomba karya tulis ini. Tidak terbatas kepada anggota PWI saja, tapi juga boleh dari keanggotaan kewartawanan lainnya. Yang penting menjalankan tugas jurnalistiknya di daerah Sumbar, " kata Ketua PWI Sumbar Basril Basyar.

Syarat lainnya adalah tulisan berupa feature atau indepth news (liputan berkedalaman). Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal tiga karya. Tidak memuat unsur SARA dan merupakan karya sendiri dan sudah dipublikasikan di media masing-masing.

Karya yang dikirimkan pernah dimuat di media cetak atau online periode 1 Januari 2023 sampai 28 Maret 2023. Naskah sudah diterima panitia paling lambat pada 28 Maret 2023 melalui email [email protected]

Mengirimkan naskah asli berupa soft copy dilengkapi dengan foto kliping pemuatan di media yang bersangkutan. Bagi yang memuat di media online, juga menyertakan link pemuatannya. 

"Khusus yang meraih juara pertama pada lomba serupa tahun lalu, tidak dibolehkan ikut lomba karya tulis tahun ini. Pertimbangannya, memberi kesempatan kepada yang lain untuk meraih juara. Tapi pemenang kedua dan ketiga tahun lalu, masih boleh ikut, "kata Basril Basyar.

Total hadiah yang diperebutkan sebanyak Rp21 juta itu, rinciannya pemenang satu Rp7,5 juta, pemenang dua Rp5 juta, pemenang tiga Rp3,5 juta. Kemudian pemenang harapan untuk lima orang masing-masing mendapatkan Rp1 juta. Berminat? Segeralah kirim karya terbaikmu. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update