Notification

×

Iklan

Hujan Lebat di Tilatang Kamang, Jorong Aro Kandikir, Gadut Direndam Air Setinggi 1 Meter

Rabu, 29 Maret 2023 | 13:30 WIB Last Updated 2023-03-29T08:43:15Z

BERSIHKAN RUMAH - Warga membersihkan rumahnya, setelah direndam banjir.

Gadut, Rakyatterkini.com — Akibat curah hujan tinggi Selasa,(28/3/2023) malam, menyebabkan beberapa kawasan di wilayah Tilatang Kamang, termasuk di Nagari Gadut, Jorong Aro Kandikir, terendam banjir.

Maiyuddin, Sekretaris Nagari Gadut, Rabu, (29/3/2023), banjir merendam wilayah pemukiman warga di Pakoan, Aro Kandikir tersebut, dampak hujan lebat disertai angin kencang yang membuat debit air di beberapa saluran irigasi dan anak sungai meluap.

Menurutnya, pemukiman warga Pakoan, Aro Kandikir ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter, sehingga merendam puluhan rumah penduduk setempat, bahkan akses jalan di kawasan itu tersekat karena tidak bisa dilalui akibat debit air yang tinggi.

Maiyuddin yang bersama Kurniawan, Walijorong Aro Kandikir turun langsung ke lokasi kejadian, meminta bantuan petugas Damkar Agam yang dipimpin Frenky, Danru E bersama para personilnya turun ke lokasi kejadian untuk membantu penanganan banjir tersebut.

Petugas Damkar Agam dan warga menemukan penyumbatan di beberapa lokasi saluran pembuangan air akibat tumpukan sampah.

"Alhamdulllah, masyarakat sangat terbantu dengan dukungan personel Damkar Agam tersebut, sehingga banjir cepat menyusut."

Informasi yang diperoleh media ini dengan dampak curah hujan tinggi disertai angin kencang sepanjang Selasa tadi malam, memicu serangkaian musibah di berbagai kecamatan di Kabupaten Agam.

Tercatat 8 kecamatan terdampak, dengan 13 titik kejadian, termasuk di Pakoan, Aro Kandikir, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update