Notification

×

Iklan

Hengkang dari Partai Gerindra, Ismail Koto dan Wardesco Berlabuh ke Demokrat

Selasa, 07 Maret 2023 | 21:18 WIB Last Updated 2023-03-07T14:18:10Z

Dua tokoh Gerindra bergabung ke Demokrat untuk Pemilu 2024.

Solok, Rakyatterkini.com - Pemilu Serentak 2024 sudah dekat, serangkaian tahapan pemilu sudah dilakukan. Dinamika politik baik di level pusat maupun daerah sudah mulai terlihat.

Seperti munculnya tokoh-tokoh masyarakat yang berbondong-bondong mendaftar menjadi bacaleg (bakal calon legislatif) yang notabene akan berkompetisi meraup suara rakyat pada pemilu 2024. Selain itu juga manuver-manuver politik yang dilakukan oleh partai politik untuk meraih simpatik  dari rakyat.

Seperti halnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat  Kabupaten Solok yang beberapa waktu belakangan di hantam gelombang yang cukup dasyat. Dimana salah seorang kadernya terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Kemudian Ketua DPC Partai Demokrat, Iriadi Dt Tumanggung diduga tersandung kasus korupsi di Provinsi Sumatera Selatan.

"Tentu itu semua menjadi pukulan yang menyakitkan bagi Partai Demokrat di tengah gencarnya  mereka melakukan persiapan menghadapi Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang.

Seluruh pengurus dan kader Demokrat Kabupaten Solok tidak bisa terlena dengan persoalan tersebut. Akhirnya DPC Partai Demokrat menggelar musyawarah daerah (Musda).

Secara aklamasi peserta musda mayoritas memberikan amanah kepada Ismael Koto, pensiunan ASN di Solok Selatan yang saat ini menjadi seorang pengusaha, dan pernah bertarung menjadi calon walikota Solok pada Pilkada serentak tahun 2020 yang lalu.

Setelah mendapat amanah sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok, Ismael Koto melakukan konsolidasi internal dengan pengurus dan kader partai serta bakal calon legislatif di resort miliknya, kawasan Pinggir Danau Singkarak, Nagari Saniang Bakar, Senin 6 Maret 2023.

Dihadiri Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat, Agus Syahdeman, Sekrteraris DPC Partai Demokrat Kab Solok, Edrizal serta jajaran pengurus DPC sampai ranting beserta kader, juga tampak hadir bacaleg yang ikut bertarung bersama partai Demokrat di Pemilu serentak 2024 mendatang.

Dari barisan tamu yang hadir juga terlihat mantan wakil ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok yang saat ini telah membulatkan tekadnya bergabung dengan Partai Demokrat untuk mendulang suara pada Pemilu serentak yang berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Sama halnya dengan Ismael Koto, Wardesco merupakan salah satu Politisi Partai Gerindra yang cukup berpengaruh di Kabupaten Solok khususnya di kalangan pemuda dan penggiat olahraga.

Sosok pemuda yang akrab disapa Danton ini di tengah persiapan menjelang pemilu serentak 2024 justru hengkang dari Partai Gerindra.

Dalam keterangannya, setiap warga negara punya hak untuk menentukan pilihan politiknya, pasca pengunduran dirinya dari Partai Gerindra, Wardesco tidak langsung mengambil sikap politiknya namun justru kembali ke habitatnya mengurus persepakbolaan Kabupaten Solok setelah sukses menggelar Bupati Solok Cup (BSC).

Wardesco bersama pemuda dan penggiat sepakbola di Nagari Talang Kecamatan Gunung kembali menggelar Piala IPNT Cup II yang saat ini sudah memasuki babak 4 besar.

Kini, anak Suku Jambak Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang ini resmi menyatakan sikapnya untuk bergabung dengan Partai Demokrat, sekaligus  menjadi Bacaleg dengan daerah pemilihan 1 yang meliputi Gunung Talang dan Kecamatan Danau Kembar.

Wardesco optimis di bawah kepemimpinan Ismael Koto, Partai Demokrat kembali mampu meraih puncak kejayaanya seperti pada tahun 2009-2019 yang lalu, dan tentu tidak terlepas dari para pengurus dan kader serta Bacaleg untuk membesarkan partai dalam meraih simpatik dan dukungan dari rakyat. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update